Ketua DPD PUI Sukabumi Serahkan Bukti Kepahlawanan Ahmad Sanusi Kepada TP2GD

7.510 dibaca
Ketua DPD PUI Sukabumi, Munandi Serahkan Bukti Kepahlawanan Ahmad Sanusi Kepada TP2GD di Gedung Sate, 13 April 2018. (BUANA INDONESIA NETWORK/Dini Kamilani)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Ketua DPD Sukabumi PUI, Munandi Serahkan Bukti Kepahlawanan KH. Ahmad Sanusi Kepada TP2GD (Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Pusat ), Jumat, 13 April 2018.

“Saya membawa beberapa bukti-bukti, berkas-berkas, file-file yang terkait dengan KH. Ahmad Sanusi. Baik yang berkaitan dengan tulisan-tulisan sejarah maupun beberapa hal yang dianggap diperlukan oleh TP2GD provinsi Jawa Barat,” kata Munandi kepada Buana Indonesia Network.

Advertisement

Sosok KH. Ahmad Sanusi sebelumnya pada tahun 2014 pernah diajukan sebagai pahlawan nasional Indonesia. Sehingga  Munandi membandingkan apa kekurangan berkas yang dulu pernah diajukan.

“Jadi kita pelajari lagi kemarin ternyata ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi, akhirnya kita bawa,” papar Munandi.

Selain itu, dirinya masih mengeksplor kembali beberapa hal yang nanti oleh TP2GD, khususnya ketua Agus Mulyana dari UPI yang akan mengkaji secara lebih mendalam terkait bukti yang diserahkan hari ini.

“Jika ternyata dari hasil kajian itu ada yang perlu di lengkapi lagi, nanti kita akan hunting (cari) untuk melengkapinya, untuk berkasnya sendiri ada yang berbentuk foto, surat dan sebagainya.” tambahnya.

Rapat ini masih akan berlanjut, pak Agus Mulyana menginginkan satu minggu ini untuk mengkaji berkas-berkas itu, tentunya dari sisi akademis.