Kodim 0611/Garut Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Program Vaksinisasi

1.547 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut kembali menggelar giat vaksinasi Covid-19 serentak di Gedung Aula Graha Bhakti Makodim 0611/Garut giat tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0611/Garut letkol Czi Deni iskandar,  yang di ikuti anggota babinsa, para Danramil dan anggota Kodim 0611/Garut Selasa, 2 Maret 2021.

Dandim 0611/ Garut melalui Kapokkes 03.10.11 dim 0611/Grt. Peltu Rahmat Sopandi mengatakan, bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

Advertisement

“ Saya sendiri sudah membuktikan langsung. Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac, bahkan saya merasa lebih baik. Karenanya, disini saya kembali menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Garut agar tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 Sinovac ini,” ungkapnya.

Lanjut Peltu Rahmat menambahkan,
Vaksin Covid-19 Sinovac ini sebelumnya telah lulus uji klinis dan BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan) serta MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini. sehingga efektivitas tidak perlu lagi diragukan.

“ Disela pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap I ini, saya pun berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Garut untuk ikut berpartisipasi mensukseskan vaksinisasi ini guna memutus mata rantai sebaran covid 19 dan
saya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan 5M disiplin Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” ungkap Peltu Rahmat.