KSB Kecamatan Angsana Galang Dana, Untuk Membantu Penderita Tumor Kurang Mampu

2.754 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana dan (KSB) Kecamatan Munjul melakukan penggalangan dana, kegiatan tersebut di lakukan untuk membantu salah satu masyarakat kurang mampu yang mengidap penyakit tumor dan korban kebakaran.

Advertisement

Ketua KSB Kecamatan Angsana Beni Madsira memaparkan, kegiatan ini yang keduakalinya di lakukan, ini untuk membantu Kasmudi warga Desa Keramat manik pengidap penyakit Tumor ganas, kemudian untuk membantu korban kebakaran Sdr Ato warga Desa Cipinang, semu butuh pertolongan dan uluran tangan dari dermawan.

” Kegiatan ini yang kedua kalinya kami lakukan pasien yang terkena Tumor orang yang kurang mampu, mereka untuk berobat menggunakan BPJS tetapi untuk bekal kehidupan selama berobat mereka tidak punya maka kami KSB bergerak mengumpulkan dana dari para dermawan ” Paparnya.

Lanjut Beni, KSB ini sebagai relawan kebencanaan, yang siap dalam bencana, tetapi bukan bencana alam saja tetapi bencana sosial itu adalah tugas bersama, Pa Kasmudi hidupnya kurang beruntung di bawah garis kemiskinan, maka dengan ini kami bersama anggota KSB Kecamatan Angsana dan Kecamatan Munjul bergerak untuk mengumpulkan dana.

” semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban pa kasmudi, dan kami ikut andil berperan membantu juga pemerintah dalam menangani masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, semoga sumbangan dari para dermawan akan kami salurkan berapapun hasilnya kepada pihak yang membutuhkan, yaitu pasien Tumor dan korban kebakaran ” tandasnya.

Sementara Camata Angsana M Holil MZ, mengapresiasi anggota KSB yang di komandoi oleh Beni Madsira yang melakukan penggalangan dana, hal tersebut sebagai bentuk peran para pemuda yang turut juga membantu Pemerintah dalam menangani kemiskinan.

” kami dari pihak kecamatan dan PKM Kecamatan Angsana sudah turut serta membantu dengan mempasilitasi untuk membuat BPJS dan mempasilitasi untuk dibawa Rumah Sakit, betul bahwa pasien tersebut tergolong orang yang kurang mampu, sehingga butuh uluran tangan kita semua, dengan dilakukan penggalangan dan oleh KSB saya selaku camat mengapresiasi dan bangga terhadap semua Anggota KSB Kecamatan Angsana ” ungkap Camat.