Menghadiri Halal Bihalal Forum Garut Sehat, Ini Harapan Bupati Garut

6.882 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan Berkenan memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Forum Garut Sehat ( FGS ) dan Team Pembina Garut Sehat yang bertempat di Jalan Otista kampung Pasawahan kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, 18 Juni 2019.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, FGS merupaka satu organisasi independen sukarelawan,kecuali yang jajaran PNS.

Advertisement

” Tidak mendapatkan upah, tidak mendapatkan Gaji , jadi ini satu bentuk pengabdian yang bermanfaaat kepada masyarakat dengan mengharap balasan dari Alloh SWT” kata Bupati mengawali sambutannya.

Disampaikan Bupati, dalam lingkungan sehat Pemkab memiliki program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STMB ), salah satu point nya adalah jangan buang air besar sembarangan.

” Di Garut masih ada 70 % masyarakat Garut yang tidak memiliki MCK, dari 420 desa se kecamatam Garut, mencanangan deklarasi STBM baru 150 desa” terang Bupati.

Dikatakan Rudy, FGS mempunyai peranan penting di masyarakat, meski tidak memiliki anggaran seperti hal nya Dinas instansi, tetapi pengabdian FGS akan pentingnya kesehatan masyarakat Garut patut di apresiasi.

Yang terakhir sambut Rudy, berhubungan dengan Garut Sehat yakni pengolahan sampah dan limbah, ucapnya, bagaimana mungkin Garut akan sehat dan bersih apabila satu pilar STBM yang diantaranya pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan sampah rumah tangga tidak berjalan.

” Untuk itu ke depan mari kita kolabori antara FGS dan Pemkab Garut dalam mensukseskan Garut yang bersih melalui Pilar STBM dengan dukungan Forum Garut Sehat” pungkasnya.