MUI Kabupaten Pandeglang Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

2.023 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,PANDEGLANG – Majlis Ulama Indonesia MUI Kabupaten Pandeglang menghimbau kepada semua umat Islam umumnya masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehataan (Prokes) yang di anjurkana oleh Pemerintah, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sabtu 9 Januari 2021.

Ketua MUI Kabupaten Pandegalang KH TB Hamdi Ma’Ani yang akrab dipanggil Abah Hamdi, menghimbau kepada seluruh umat Islam hususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang, agar tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, tetap laksanakan ibadah serta pengajian tetapi dengaan mentaati dan mengikuti Prokes.

Advertisement

” dalam setiap kegaiatan tetap jalànkan Proyokol kesehatan dengan 3M mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, bahkan bukan lagi 3M.tetapi sekarang kita terapkan 4M.( Memakai Masker Mencuci tangan Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan),” ungkapnya.

Masih kata Abah Hamdi belum Cukup dengan 4M bahkan pihaknya mengajak sempurnakan dengan tambahan 3B.HM.(Berwudlu Sempurna, Berdo’a Kepada Allah Swt. Beribadah diSertai Hindari Ma’shiyat) insya Allah dengan di Berlakukannya 4M+3B,HM Maka akan terhindar dari wabah Covid 19.

” Tentunya dengan Ridlo Allah Swt akan segera hilang dari muka bumi, hususnya dari kabuoaten Pandeglang, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Corona Amiin,” tandasnya.

Hal tersebut terucap dalam acara pengajian rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang. Hadir dalam acara tersebut para Ketua dan pengurus MUI Kecamataan Sekabupaten Pandeglang, Anggota DPRD Provinsi Banten Praksi Demokrat Yoyon Sujana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten pandeglang dari Praksi Demokrat, Kegiatan dilaksanakan dipondok Pesantren KH Endin Zaenudin Pasir Kalapa Kecamatan Pandeglang, acara pengajian tersebut mematuhi Protokol Kesehatan yang sangat ketat.