Pantau Pergerakan Warga Garut Melalui CCTV, Ini Himbauan Bupati Untuk Warganya

14.654 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan memantau langsung pergerakan masyarakat kabupaten Garut di wilayah perkotaan melalui CCTV yang berada di Comand Center Dinas Komunikasi dan Informasi yang menjadi pusat Informasi dan Kordinasi Covid – 19 kabupaten Garut, Sabtu 21Maret 2020.

Bupati Garut menyayangkan kurangnya respon masyarakat di wilayah perkotaan terkait seruan untuk Social Distancing atau jangan keluar rumah dalam beberapa hari kecuali ada keperluan yang sangat mendesak sekali, hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

Advertisement

” Coba lihat masih banyak warga yang berkeliaran di malam hari” ujar Bupati sambil menunjuk gambar Live di TV yang ada di Wall Comand Center.

Seharusnya sambung Bupati, harapannya masyarakat supaya mematuhi himbauan yang disampaikan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini.

” Pemerintah meminta warga masyarakat untuk melaksanakan Social Distancing karena sayang dan peduli terhadap kesehatan warga masyarakat Garut, jangan sampai ada yang terdampak dengan virus Corona yang saat ini sedang mewabah di negara kita” himbaunya.

Bupati Rudy juga akan memerintahkan jajarannya (Satpol PP) berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan di perbatasan supaya orang Garut tidak terinfeksi oleh orang Iuar yang datang berkunjung ke keluarganya yang tidak terdeteksi.

” Kita akan melakukan pengecekkan kesehatan, suhu tubuh, batuk dan lain sebagainya yang mencirikan adanya dugaan yang bersangkutan terkena Virus Corona, dan akan kita lakukan perawatan di Kabupaten Garut sebelum yang bersangkutan bertemu dengan keluarganya,” kata bupati yang didampingi Sekda, Deni Suherlan, Asisten Pemkesra, Nurdin Yana, serta pejabat Dinkes dan Diskominfo Kabupaten Garut.