Pemkab Garut Gelar Rakor BPJS Melalui Zoom Meeting

2.584 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sekertaris Daerah kabupaten Garut H Nurdin Yana didampingi Asisten Pemerintahan H Suherman dan Kabag Pemerintahan Bambang Hafid menggelar rapat koordinasi bersama Para Camat melalui Zoom Meeting dalam agenda pembahasan BPJS di Gedung Commend Center Pendopo Garut, Rabu 31 Maret 2021.

Usai Rakor Setda Garut mengatakan, di kabupaten Garut saat ini kurang lebih 138 ribu peserta BPJS yang pembiayaannya dibayar oleh Pemkab Garut artinya gratis bagi peserta BPJS warga miskin.

Advertisement

” Ada sekitar 138 ribu peserta warga Garut yang kita biayai atau kita handle, mereka kategori warga miskin yang ada di kabupaten Garut yang secara otomatis menjadi beban Pemda atau dibiayai Pemkab Garut” kata Nurdin Yana.

Hari ini sambung Nurdin, kita adakan rapat koordinasi dengan para camat untuk mengecek kembali data peserta BPJS di daerah.

” Pertama terkait keabsahan masing – masing peserta BPJS di daerah, apakah sesuai dengan posisi eksisting atau tidak, apakah ada padanan penduduk dari aspek administrasinya atau tidak, itu yang menjadi pembahasan dalam rakor yang baru saja dilaksanakan” ucap Nurdin.

Nurdin berharap, dengan riceking seperti itu ada kepastian siapa – siapa yang akan menjadi tanggungan Pemkab Garut dalam pesertaan BPJS bagi warga Garut.

” Dan ketika dilapangan ditemukan warga yang sudah tidak berhak karena ada faktor status ekonominya yang sudah meningkat atau karena sudah pindah, saya sudah meminta para camat untuk melakukna inventarisasi hal tersebut” pungkasnya.