Persiapan Pemkab Garut Jelang Natal Dan Tahun Baru

1.666 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT –
Dalam rangka mendukung kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) tahun 2019/2020, ada dua indikator pergerakan yang akan diwaspadai, yakni pergerakan orang dan pergerakan kendaraan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut sudah menyiapkan kebijakan dan kewenangan sesuai kewenangan SKPD masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Suherman, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dan menempatkan personil sebanyak 120 orang yang tersebar di 20 titik serta sarana prasarana yang diperlukan, dan juga melaksanakan ramchek dan tes urin.

” Tugas ini akan melibatkan Dinas-Dinas terkait sebagai sarana dan prasarana penunjang sesuai kewenangan dan kebijakannya masing-masing, diantaranya Dinas Perhubungan sebagai penunjang sarana kelengkapan jalan, yakni RPPJ, Penerangan Jalan Umum (PJU), Marka Jalan, dan Penempatan Personil, ” ucapnya.

Lanjut Suherman, Dinas PUPR untuk menunjang sarana jalan, Dinas Pariwisata untuk menunjang lokasi destinasi wisata dan hotel, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan akan menyiapkan ketersediaannya 9 bahan pokok (sembako), dan Dinas Kesehatan menyediakan obat-obatan dan ambulan.