Tim Gabungan Tangkap 5 Orang Terduga Teroris

13.731 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Polres Garut, Polda Jabar dan Kodim 0611/GRT menangkap 5 orang terduga teroris di wilayah hukum Polsek Malangbong, Selasa 21 Mei 2019, hal ini disampaikan Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Budi Satria Wiguna kepada Buanaindonesia.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, penangkapan berawal saat Polres Garut tengah melaksanakan Giat Operasi penyekatan dan pemeriksaan kendaraan bersama gabungan TNI dan Brimob Polda Jabar di wilayah hukum Polsek Limbangan perbatasan Bandung – Garut yang dipimpin langsung olehnya.

Advertisement

” Melihat ada kendaraan berbalik arah, pihaknya langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya tertangkap di wilayah hukum Polsek Malangbong”, terang Kapolres Garut AKBP Budi Satria kepada Buanaindonesia.

Masih kata Kapolres, dari keterangan sementara rencana nya mereka akan berangkat ke Jakarta namun setelah mengetahui adanya razia penyekatan di sekitar daerah Cikaledong mereka memutar balik kendaraannya.

” Ke Lima orang yang kita tangkap, diduga merupakan jaringan teroris yang akan menuju Ke Jakarta, melihat banyaknya anggota gabungan yang sedang melaksanakan giat operasi penyekatan, mereka berbalik arah, kemudian kita kejar hingga tertangkap”, kata Kapolres Budi.

Lanjut Kapolres Budi, selanjutnya kelima tersangka langsung di bawa tim Gabungan.

” Saat ini tersangka sudah diamankan dan dibawa tim gabungan untuk dimintai keterangannya, dari penggeledahan sementara kita menemukan Senjata Tajam ( Sajam ) serta menyita juga beberapa tas untuk diperiksa lebih lanjut, sementara dari jaringan mana pihaknya masih belum mengetahuinya”, pungkas Budi.