Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 KSB Kecamatan Angsana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

3.247 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG –
Kampung Siaga Bencana Kecamatan Angsana bersama Forpimkec setempat melaksanakan Penyemprtotan Disinfektan secara mandiri, penyemprotan di laksnakan ditempat-tempat pasilitas Umum dan sarana tempat Ibadah, Masjid, Musolah dan Majlis Taklim, bukan saja penyemprotan Disinfektan juga memberikan Himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara, ikut dalam kegiatan, Anggota Polsek, Koramil, Puskesmas dan Camat Kecamatan Angsana. Jumat 27 Maret 2020.

Advertisement

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana yang juga Ketua Forum KSB Kabupaten Pandeglang Beni Madsira Mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) diwilayah Kecamatan Angsana, penyemprotan Disinfektan ini di lakukan secara mandiri dengan menggunakan bahan yang ada sesuai petunujuk pihak kesehatan.

” Selain melakukan penyemprotan kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar juga masyarakat melakukan penyemprotan secara mandiri dirumahnya masing-masing, dengan bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Virus ini bersama-sama. Kemudian kita juga memberikan himbauan juga agar masyarakat yang baru pulang dari kota, seperti Jakarta, Tangerang dan kota-kota besar lainya segera melapokan diri ke pihak Desa atau puskesmas, apalagi kalau mereka merasa ada gejala sakit, batuk, meriang dan sesak napas untuk melakukan pemeriksaan, ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Beni menjelaskan, Tingginya angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Kabupaten Pandeglang Umumnya Hususnya di Kecamatan Angsana, serta meningkatnya warga yang pulang dari luar kota membuat KSB senantiasa sigap serta waspada. Serta turut serata membantu Pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar dan patuh terhadap himbauan Pemerintah,

” tentunya KSB sebagai relawan juga harus ikut andil walau tidak terjun secara langsung, minimal KSB ikut memberikan pengertian kepada masyarakat, tentang bahaya wabah Virus Corona, serta mengajak masyarakat untuk ikut serta mencegah penyebarannya, tentunya dengan mengikuti aturan dan himbauan Pemerintah, agar waspada tetapi jangan juga panik, sebagai Ketua Forum KSB Kabupaten Pandeglang, maka saya juga menghimbau kepada semua KSB yangbada di 13 Kecamatan ikut andil dalam membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini, dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Camat Kecamatan Angsana Arif Mahmud, sangat mengapresiasi tindakan KSB Kecamatan Angsana yang turutserta membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan Virus Covid 19, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan secara mandiri, hal ini mereka lakukan sebagai relawan kebencanaan, karena wabah Virus sudah termasuk Bencana Nasional.

” saya ucapkan dan berikan apresiasi kepada KSB yang di bawah Komando Ketua KSB nya Beni madsira, yang selalu aktiv dalam semua bidang membantu Pemerintah Kabupaten Pandeglang hususnya membantu kami di kecamataan Angsana, saya bangga dengan rekan-rekan KSB yang selalu giat dan kompak,” ungkap Camat Arif.