Yena Iskandar Masoem Peduli Terhadap Seni dan Kesehatan Anak

7.905 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG -Dalam rangka meningkatkan bakat dan kreativitas anak tentunya harus didukung sepenuhnya sebagai generasi penerus bangsa. melihat banyaknya potensi dan skil para anak, TK CHERYA dan SDS SAHARA Bandung menggelar Resumi Kegiatan Gebyar “Pagelaran Seni”.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung Yena Iskandar Masoem turut hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber memberikan pengenalan tentang kesehatan dan obat-obatan kepada peserta.

Yena Iskandar Masoem mengatakan melihat potensi anak-anak saya bangga sebagai orang tua. Karena begitu semangat mau berkreasi di depan umum.

“Bahkan saya sebagai seorang ibu terharu melihat anak tuna rungu pintar dalam membawakan lagu memakai bahasa isyarat, itulah kelebihan anak ” kata Yena

Dikatakan Yena, anak yang mempunyai bakat seni betul-betul harus diperhatikan oleh banyak pihak, Selain itu, anak-anak jangan sampai lepas dari pantauan dalam kegiatan sehari-hari agar pertumbuhan mereka terjaga dengan baik.

Lanjut Yena, kehadiran dirinya ini hanya sebagai Ketua IAI untuk memberikan pemahaman tentang dunia kesehatan juga mengedukasi pengenalan obat terhadap anak-anak.

Dikatakannya pembelajaran terkait obat-obat perlu diberikan sejak dini. Seperti mengetahui cara mendapatkan, menggunakan dan menyimpan obat. Serta bagaimana membuang obat yang tidak layak.

“Dengan edukasi ini diharapkan anak-anak lebih dewasa mengenal obat-obatan,” katanya

Sementara itu, ketua panitia sekaligus kepala sekolah yayasan SDS Sahara ( Sahabat Anak Rakyat) dan TK Cherya Esther Magdalena mengatakan bahwa tujuan acara ini sebagai bentuk tali silaturahmi antar sekolah dimana anak bisa mengenalkan seni budaya yang ada.

Acara yang di ikuti oleh 70 orang peserta ini datang dari beberapa sekolah PAUD dan SD se Kecamatan Margaasih. lanjut Ester kegiatan ini hanya untuk memberikan motivasi bagi anak-anak serta orang tua sebagai pendampingnya agar terus mendorong anak tersebut menjadi orang yang berjiwa seni.

Dalam kegiatan ini, kata Ester diisi dengan dialog tentang penangan obat terhadap anak supaya mereka mengenal tentang dunia kesehatan yang di hadiri oleh Ibu Yena Iskandar Masoem sebagai narasumber.