Jumat Ini, MPR Gelar Sidang Akhir Masa Jabatan

833 dilihat
Ilustrasi - Gedung MPR RI. Foto : Int

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar sidang akhir masa jabatan periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum’at 27 September 2019. Rapat dijadwalkan akan dimulai pukul 09:00 WIB dan akan dihadiri oleh seluruh anggota MPR dan DPD.

Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan, persiapan sidang akhir masa jabatan MPR sudah rampung. Ia mengatakan, acara akan digelar di ruang sidang paripurna.

“Sudah rampung, tinggal pelaksanaan saja nanti pukul 09.00 WIB di ruang sidang paripurna,” kata Ma’ruf, seperti dilansir dilaman Kompas.com, Jum’at (27/9).

Ma’ruf mengatakan, sidang akhir masa jabatan ini sesuai dengan Peraturan Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib MPR. Di dalamnya disebutkan bahwa agenda sidang adalah mendengarkan laporan pelaksanaan tugas dan wewenang serta kinerja pimpinan MPR.

“Nah, itu agenda utamanya sidang akhir masa jabatan. Itu dihadiri oleh seluruh anggota DPD dan MPR nanti hadir ya di situ,” ujarnya.

Selanjutnya, Ma’ruf mengatakan, dalam sidang nanti akan ada pengesahan tentang tata tertib pimpinan MPR, rekomendasi MPR periode 2014-2019 dan laporan kinerja.

“Jadi ada dua agenda ya, tiga dengan laporan kinerja tetapi satu rangkaian sidang ya, mudah-mudahan sebelum pukul 11.00 sudah selesai,”