Prihatin, Hidap Kangker Kulit Anak ini Terus Menangis

7.641 dibaca
Kaki Ihsan Cahyadi (8) warga Kp. Sukaregang Rt 05 Rw 16 Kel. Kota Wetan, Kec. Garut Kota Kab. Garut penderita kanker kulit
Kaki penderita kanker kulit

BUANSINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kisah pilu menimpa bocah Kecil Mohamad Ihsan Cahyadi (8) warga Kp. Sukaregang Rt 05 Rw 16 Kel. Kota Wetan, Kec. Garut Kota Kab. Garut ,Ia harus bergelut dengan penyakit yang dideritanya setahun terakhir ini dengan merasakan rasa Gatal dan perih sekujur tubuhnya akibat Kanker Kulit yang dideritanya.

Ihsan hampir setiap hari menangis merintih karena tak kuat menahan rasa sakit, perih dan gatal diseluruh tubuhnya.

Menurut keterangan ibu kandungnya Umi Kalsum, awalnya Ihsan sehat-sehat saja bahkan hingga pertengahan tahun 2017, Ihsan masih aktif bersekolah tidak ada tanda-tanda akan dihinggapi penyakit seperti ini.

“Dipertengahan tahun 2017, belakangan Ihsan pernah mengadu dan mengatakan, mah badan Ihsan gatal-gatal dan digaruk terasa perih, karena dikiranya cuma gatal biasa saya obatin pakai salep gatal biasa,” tutur Umi.

Seiring berjalannya waktu, tubuh Ihsan malah semakin banyak luka akibat garukan. Kemudian, lanjut Umi, Ihsan dibawa ke dokter, hasilnya Ihsan terkena penyakit kanker kulit. “Diduga penyebabnya dari makanan kadaluwarsa yang pernah dimakan oleh Ihsan,” ujarnya.

Untuk penanganan yang lebih intensif, Ihsan harus dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung. Karena rumah sakit di Garut merasa sudah tidak mampu menangani karena keterbatasan peralatan.

Penderitaan tidak sampai disana, Umi saat ini bingung memikirkan biaya pengobatan. Untuk membiayai kehidupan sehari-hari saja Umi dan Suaminya hanya mengandalkan hasil dari kerja buruh serabutan. “Saya bingung untuk biaya pengobatan Ihsan. Jangankan untuk dibawa dan harus dirawat di luar Garut, disini pun setahun lamanya merasa kerepotan, terutama dalam hal biaya untuk memenuhi seperti obat dan lainnya mesti dibeli yang tentu harus memiliki uang yang cukup”. keluh Umi sambil berlinang airmata.

Untuk meringankan bebannya dan kesembuhan Ihsan, Umi berharap ada dermawan yang dapat memberikan bantuan pengobatan.