Reses Tahap II DPRD Sumsel Dapil 8, Warga Inginkan Jalan Mulus

3.400 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Delapan) yang meliputi, Mura, Muratara dan Lubuk Linggau. Reses Tahap II, berlangsung dari tanggal 12– 17 Oktober 2020.

Koordiantor Reses Drs. H.A. Gani Subit, MM mengatakan Reses Tahap II DPRD Sumsel Dapil VIII mengadakan pertemuan dengan masyarakat daerah pemilihan di Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara, Desa Cipto Dadi, Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas di Kecamatan Rupit-Musi Rawas Utara, Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Advertisement

Dikatakan Pertemuan dengan camat Unsur Muspika Kecamatan, Kepala Desa dan perangkat Desa Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat, Ormas dan anggota BPD.

Dikatakan, Reses kali ini diikuti 7 (tujuh) anggota dewan yang berasal dari dapil 8,

“Pertama Rita Suryani – Partai PDI-P, Kedua H.Burlian, S.Sos, MM – Gerindra, ketiga H.Hasbi Assidiqie, S.Sos, M.M- Golkar, keempat H. Novian Fauzi, S.H. – NasDem, kelima H.Toyeb, S.Ag. – PAN, keenam H.M.Subhan- PKS dan Ketujuh terakhir , Drs. H.A.Gani Subit, M.M-Demokrat,”kata Gani Subit-Demokrat. Minggu 18 Oktober 2020.

Politisi Demokrat menjelaskan, Kegiatan Reses ini rutin dan terjadwal untuk menyerap aspirasi masyarakat di bidang Pembangunan (Infrastruktur), jalan jembatan, drainase. Selain itu juga membantu pemerintah untuk sosialisasi pencegahan penyebaran coronavirus disease (COVID-19) dengan cara  3 M, Pertama memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun.

“Ya, aspirasinya dominan tentang infrastuktur, didapil 8,” tegasnya

Dikatakan, untuk reses Tahap II, tahun 2020 selain menyerap aspirasi masyarakat, juga menyosialisasikan tentang bahaya dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid.

Dikatakan, Dibidang pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan antara Kecamatan Rupit menuju ke Kecamatan Muara Lakitan. Menggunakan APBD Provinsi Sumsel permintaan agar pembangunan jalan ini terus dilanjutkan karena memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunaan jalan dilanjutkan menggunakan APBD tahun 2021,”ujarnya

Menurut Gani Subit, langkah ini juga sesuai dengan program Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk membuat kawasan perbatasan di Sumsel agar memiliki jalan yang mulus. Dan mewujudkan program Pemerintah Provinsi Sumsel terkait pembangunan infrastruktur jalan (ADV)

Advertisement