Sah, Hernoe Ruspandji Terpilih Jadi Ketua Koperasi Pujakesuma

7.786 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menunjukan identitas dirinya ditengah-tengah masyarakat. Rapat pembentukan Koperasi di masa Pandemi COVID-19 tetap mematuhi  Protokol Kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Rapat pembentukan Koperasi, Jumat 13 Nopember 2020  di Asrama Haji Palembang. Koperasi produsen yang diberinama “Koperasi Pujakesuma Maju Bersama”

Advertisement

Rapat  dipimpin oleh Dr. Wijaya,  Tagline. “Maju bersama anggota sejahtera”

Ketua DPW Pujakesuma Sumsel, Moyo Martoyo mengatakan keinginan membentuk koperasi sudah lama baru terbentuk sekarang ini.

“Sudah sejak 2009, ingin buat Koperasi. Namun baru hari ini terbentuk kepengurusannya,”ujarnya

Dikatakan, untuk pengurus dan pengawas dipilih secara aklamasi, yaitu Ketua Hernoe Ruspandji, S.IP, MH., M.Si, Wakil Ketua I. H.Arkoni MD, S.IP, Wakil II, Ahmad Basuki, SH, Sekretaris, Ir.Yuwono Aries, MT, IAP, Wakil Sekretaris – Ir. Ahmad Ardani, MT, IAP.

Dilanjutkan, Bendahara – Hellen Widiyasari, SE dan Wakil Bendahara- Boby Agung Prasetyo.

Sedangkan Badan Pengawas ada tiga orang “Ketua-H.Heru Prasmadji, SH, MBA, MM, CLA, anggota Diajengkartika Sari, SH dan saya sendiri Moyo Martoyo,”ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan-Dra.Jumiati,M.Si mengatakan Dengan terpilihnya pengurus dan pengawas koperasi diharapkan agar segera melengkapi administrasi koperasi dan menyusun program kerja sama yang saling menguntungkan dengan semua pihak.

“Semua sudah memenuhi syarat berdirinya Koperasi, untuk itu segera untuk mengurus legalitasnya,”ujarnya.

Jumiati, pesan, agar anggota Koperasi mengingatkan kepada pengurus soal RAT (Rapat Akhir Tahun)

Ketua Koperasi terpilih, Hernoe Ruspandji, S.IP, MH., M.Si menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya untuk memimpin Koperasi Pujakesuma Maju Bersama

“Ini adalah amanah,  akan saya jalankan secara maksimal,”ujarnya

Ketua Koperasi Pujakesema Maju Bersama berharap, koperasi ini berkembang dengan baik dan dapat mensejahterakan anggotanya.

“Koperasi ini harus berkembang tidak boleh jalan ditempat,”

Advertisement