HD Buka Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2020 Ditengah Pandemi

5.984 dilihat
Sriwijaya Ranau Grand Fondo “Cycling Challenge” 2020. Sabtu 14 November 2020. Foto : Humas

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Semarak acara wisata olahraga diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang beritajuk Sriwijaya Ranau Grand Fondo “Cycling Challenge” 2020.

Acara dikemas dengan tema ‘Memadukan Prestasi dan Rekreasi’ mengambil tempat di Dermaga Ponton Kecamatan Banding. Sabtu 14 November 2020

Advertisement

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) selain membuka acara tersebut juga ikut menjadi road bike ini menambah semangat semua peserta..

Dikatakan, even skala nasional di tengah pandemi ini telah memenuhi standar kesehatan, dengan menerapkan protokol Covid-19 sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Dijelaskan, Untuk menghindari terciptanya kerumunan, pelepasan peserta dibagi menjadi 3 gelombang dan mengatur jarak tiap peserta. Seluruh peserta dan pengunjung memakai masker untuk menjaga diri masing-masing dan keamanan bersama. Panitia juga menyediakan masker gratis bagi peserta dan pengunjung yang tidak memakai masker.

Dalam aturannya, seluruh peserta SRGF 2020 dijadwalkan menempuh rute sejauh kurang lebih 100 km. Dalam menempuh rute tersebut, peserta wajib mendata diri di tiap check point yang telah disediakan panitia. Apabila tidak terdata, maka peserta dianggap gugur atau didiskualifikasi.

Hadiah yang disiapkan panitia berupa mobil, sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk doorprize peralatan elektronik.

Dalam sambutannya Orang nomor satu Sumsel mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan supporter yang telah ikut berpartisipasi dalam event SRGF 2020 sehingga acara berlangsung dengan sukses

“Saya berharap even ini dapat diselenggarakan tiap tahun,”Kata Herman Deru

Advertisement