Sat Pol PP Aceh Selatan Janji : Tertibkan ASN Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja

14.856 dibaca
Kepala Satpol PP Aceh Selatan Drs Rahmatuddin M.Si.

BUANAINDONESIA.CO.ID,   TAPAKTUAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Selatan berjanji akan menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, yang kedapatan nongkrong di warung kopi dan keluyuran saat jam kerja.

“Kita akan razia warung – warung kopi yang dicurigai tempat mangkalnya pegawai di  saat jam kerja,” kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Selatan Drs Rahmatuddin M.Si, kepada BUANAINDONESIA, di Tapaktuan, Selasa (25/6/2019) sore.

Dikatakan Penertiban, merupakan tindaklanjut instruksi Sekdakab Aceh Selatan, H, Nasjuddin, SH, MM, yang disampaikan dalam apel susulan di halaman kantor bupati, Senin 24 Juni 2019, kemaren.

“Hari ini, kita tidak temui ASN yang biasanya nongkrong di sejumlah warung kopi saat jam kerja. Seperti warung kopi di Gampong Padang, Jalan Ahmad Yani, dan seputaran jalan Teuku Ben Mahmud,” ujarnya.

Kendati demikian, tambahnya, razia penertiban pegawai maupun honorer yang keluyuran tanpa keterangan ini akan terus dilakukan. Karena keberadaan ASN saat jam kerja ngopi di warung telah melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan sudah menjadi sorotan masyarakat.

“Penertiban ini bertujuan untuk mewujudkan kedisiplinan ASN dalam bertugas di instansi pemerintahan,” (Muswandi)