243.818 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Rumah milik Bidiarto (45) di dusun III desa Petaling kecamatan Lais kabupaten Muba sekira pukul 17.00 wib, Kamis (28/3/19) dilalap si jago merah, akibat kejadian tersebut satu unit rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu ini berikut isinya habis terbakar, hanya menyisakan tiang rumah yang terbuat dari beton.

Informasi yang berhasil dihimpun, api menjalar bergerak dengan cepat melahap dinding -dinding rumah yang terbuat dari kayu, hanya berselang lebih kurang 45 menit satu unit rumah habis terbakar.

Mengetahui ada tiga unit sepeda motor didalam gudang, warga setempat bergegas menyelamatkan sepeda motor dengan menjebol tembok gudang yang berada di bawah rumah tempat terjadinya kebakaran tersebut, sehingga tiga unit sepeda motor, mesin genset, mesin rumput, 6 karung padi masih bisa di selamatkan. Namun se-isi rumah tidak ada satupun yang dapat diselamatkan.

Akibat hal itu, petugas pemadam kebakaran berjibaku menyeprotkan air dari dalam mobil damkar ke arah rumah yang dilanda kebakaran,agar cepat padam dan tidak merambat ke rumah sebelahnya. Namun api menjalar dengan cepat. Berselang sekira 45 menit api sudah menghanguskan satu unit rumah, Akhirnya, sekira pukul 18.00 wib, api berhasil dipadamkan, dengan mengerahkan dua unit mobil damkar milik pemkab Muba yang stanby di kantor kecamatan Lais dan dibantu damkar PT Medco.

Kepala desa Petaling Drs Edi Sapari didampingi Kadus dusun 4 Irsan mengatakan, saat kejadian terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Pemillik rumah sedang belanja kewarung yang tidak jauh dari tempat kediamannya. ” Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerugian diperkirakan mencapai rp 400.000, jelasnya.

“ Tidak ada korban jiwa atas kebakaran yang menghanguskan 1 rumah milik korban bidiarto tersebut. Untuk barang-barang di rumah korban tidak ada yang dapat diselamatkan kecuali tiga unit sepeda motor, mesin genset, mesin rumput dan enam karung padi. Mengenai penyebab peristiwa kebaran ini diduga arus pendek listrik,” ungkapnya.

Kades berharap untuk wargaku yang mendapat musiba ini harus bersabar dan kuat karena ini merupakan ujian, di balik peristiwa yg sangat menyedihkan ini ada suatu rahasia dari sang pencipta yg tidak bisa kita ketahui , mudah-mudahan kedepan riski yang didapat melebihi dari yang ini, amiin. Harapnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Lais, AKP Syafaruddin ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya bencana kebakaran di Dusun 4 desa Petaling, Kecamatan Lais.

“Kita sudah menerjunkan personel ke lapangan untuk melakukan olah TKP dan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,” katanya.

Bagaimana Menurut Anda?