Cegah Penyakit Campak, Posyandu RW 03 Sungai Lilin Jaya Gelar Imunisasi

1.943 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID MUBA – Untuk mencegah penyakit campak dan cacat pada usia balita, Posyandu Rw 03 Kelurahan Sungai Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin Jaya Kabupaten Musi Banyu asin ( Muba) menggelar kegiatan imunisasi. Jum’at lalu (07/09/2018)

Ketua Posyandu Rw 03 Sungai Lilin Jaya Mardiah Hendri. di dampingi kadernya Vivi Darsono. menjelaskan, kegiatan posyandu dilakukan secara Rutin setiap satu bulan sekali. “Kegiatan ini merupakan kegiatan ruti. dilakukan Posyandu di Rw 03, Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyakit campak dan cacat bagi balita“. Katanya.

Untuk hari Juam’at ini sambung dia, di gelar di Desa Begadang Rw 03. “Kalau itemnya antara lain ; penimbangan, penyuluhan, imunisasi pelayanan KB dan pemberian makanan tambahan untuk balita agar gizi bayi menjadi meningkat dan seimbang, Selain itu, ada pelayanan informasi dan konsultasi keluarga bagi ibu hamil dan menyusui”. Tandasnya.

Sementara itu ibu hamil warga Rw 03 Kelurahan Sungai Lilin Jaya mengatakan, kegiatan imunisasi dari Posyandu Rw 03 itu tetu membantu warga. Dalamenunjang kesehatan pada bayi secara dini. ”tentu ini sangat membantu kondisi bayi saya . Agar tetap sehat”, Ungkapnya

Yanti, mengharapkan dengan adanya kegiatan posyandu rutin dalam satu bulan sekali dapat di manfaatkan secara maksimal agar tidak terjadinya ada kasus Gizi buruk yang menimpa pada anak-anak kita.

Yanti juga berharap pemerintah bangunkan gedung posyandu yang selama ini belum ada. “Kegiatan selama ini masih numpang di POSKAMPLING. Pada instansi yang terkait dan Pemerintah diharapkan agar bisa membantu untuk membangun tempat Posyandu”. harapnya.

Bagaimana Menurut Anda?