Api Obor Semarakan Peringatan Tahun Baru Islam Di Lubuk Saung

6.087 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Peringati Tahun baru Islam 1440 Hijriyah, juga di laksanakan di desa yang tidak jauh dari komplek perkantoran pemerintah kabupaten Banyuasin. Yaitu desa Lubuk Saung kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin.

Dalam memeriahkan tahun baru Islam kali ini, Ketua Ikatan Remaja Masjid, (IRMAS) Al-Agus, Desa Lubuk saung, melakukan arak-arakan api obor. Yang diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Jema’ah Masjid Al-Agus, As-Sobar, dan Masjid Nurul Fadhilah

“Apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh IRMAS Al-Agus ini, sebab setahu saya baru dilaksanakan, baru perdana aja udah banyak yang ikut Pawai apa lagi tahun depan”Ucap, Isnada. Warga Lubuk saung, Kecamatan Banyuasin III, Rabu, 12/09/18.

Dirinya mebambahkan, Peringatan Tahun baru Hijriyah harus dilaksanakan seluruh umat islam agar gemanya semakin kuat. “Ya kita perhatikan peringatan tahun baru islam ini tidak semeriah tahun baru masehi, yang banyak melakukan kegiatan, seperti bakar jagung, bakar ayam, bakar petasan dan sewa orgen”. ujarnya.

Sementara, ketua Panitia Pawai Semarak Tahun Baru Hijriyah 1440 H. Akhmad Romadhon, Mengaku senang atas sambutan masyarakat dslam kegiatan yang dia motori. “Pawai obor ini baru perdana kita lakukan, selama ini hanya perlombaan biasa saja seperti tilawah, lomba azan dan ceramah, sekarang kita coba adakan gebyar api obor pula”. ucapnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat yang belum ikut dan nyinyir saat kegiatan mereka lakukan. “Ya harapan saya sebagai pemuda, agar mereka bukan hanya mengkritik, namun juga harus melakukan, artinya kritik diimbangi dengan solusi dan inovasi, dan saya berharap juga ditahun mendatang kegiatan seperti ini akan tetap berjalan serta mendapatkan dukungan Penuh dari Pemdes Lubuk saung dan Pemda Banyuasin”. tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?