Di Pengarahan THL, Sekda Banyuasin Himbau Gunakan Waktu Kerja Sebaik Mungkin

1.207 dibaca
Sekda Banyuasin Photo bersama THL Kabupaten Banyuasin
Sekda Banyuasin Photo bersama THL Kabupaten Banyuasin

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin, H. Senen har. M. Si, memimpin pengarahan kepada 247 Tenaga  Harian Lepas (THL) Kabupaten Banyuasin di Auditorium Pemda Banyuasin, Rabu, 15/01/20.

Hadiri. Kabag Umum Pemda Banyuasin, Zazili mustopa, Asisten III Pemda Banyuasin, Ali imron. Kabag keuangan, Kabag Hukum, dan Kabag Organisasi.

Sekda Banyuasin. H. Senen har, M. Si. Dalam sambutannya mengharapka, melalui acara  itu dapat  ikut mensukseskan program dan cita-cita Bupati Banyuasin, dengan Tagline Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah.

“Keinginan kita tidak akan tercapai, bila didalam diri kita tidak ada kemauan, semangat dan tekad yang kuat, bila itu ada maka tagline Bupati Banyuasin Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja iklhas tercipta, dan akan terwujud Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah, Untuk menegakan Disiplin, kita harus punya kemauan, punya tekad. ” Ucap, Sekda Banyuasin. H. Senen har, M. Si. Rabu, 15/01/20.

Lanjut dia, waktu masuk THL di Pemda Banyuasin mengikuti jadwal Nasional yaitu pukul 7.30 secara Nasional, “Namun karena bentuk geografis kita, Bupati Banyuasin memberikan kelonggaran, menjadi pukul 08.00 wib, dengan diawali apel bersama dan pulang pukul 16.00 wib, karena ini awal tahun maka mari kita bekerja secara kompak, kita kedepankan Komunikasi, Koordinasi, dan Konsultasi, jangan banyak bermain Facebook, dan Game yang membuang waktu produktif kalian, lebih bagus kalau kalian browsing di google mencari tips dan metode dalam bekerja,” ujarnya.

Masih kata dia, Dari data yang diterimanya untuk Sekretariat ada 397 orang yang tersebar di sepuluh bagian, dibawah 15 orang, untuk di bagian umum sekitar 200 orang, jumlah itu tidak berlebihan untuk di bagian umum karena di sebar lagi ke Bagian Mess, Bagian Rumah tangga dan Bagian lainya,

“Asisten III saya minta Awal Februari semua THL harus memakai Papan Nama, hal tersebut agar kita saling mengenal satu sama lain, jadi bila ada Tamu dari luar atau Bapak Bupati bertemu THL tidak lagi bertanya siapa namanya, dan langsung dikenali karena namanya terpampang di dada mereka, untuk honor mereka kita lihat dari kekuatan APBD kita, bila memungkinan insyah Allah akan kita tingkatkan, namun saya berpesan meski honor mereka masih terbilang kecil tetaplah bekerja keras dan profesional” tandasnya.

Andre irani, THL yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin, mengpresiasi arahan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin, namun dirinya berharap agar Kesejahteraan THL dapat ditingkatkan.

“Terima kasih sekali kepada Bapak Sekda yang sudah mengajak kita berkumpul di auditorium ini, namun besar harapan kami agar honor yang kami terima dapat meningkat dari sebelumnya, semula honor kita Rp. 900-1.300, agar kiranya bisa UMR, sehingga kesejahteraan THL dapat meningkat,” singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?