Karnaval HUT RI ke-73 di Sungai Lilin Berlangsung Meriah

5.236 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Pawai   karnaval    dalam    rangka memperingati  Hari  Ulang Tahun Republik Indonesia  ke-73 di kecamatan Sungai Lilin Kabupaten   Musi Banyuasin (Muba) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dimulai dilapangan Exs Kobasulin depan SPBU kilometer 116 dan finish disimpang PT Hindoly Kilometer 112 diikuti oleh ribuan peserta karnaval dari kalangan siswa dan  siswi PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum yang berasal dari 13 Desa  dan 2 Kelurahan    yang ada di kecamatan Sungai Lilin,  Rabu (15/08/18).

Berdasarkan     pantauan    wartawan BUANAINDONESIA.CO.ID, tampilan masing-masing  peserta cukup menarik, mulai dari mengenakan seragam sekolah, pakaian adat dari berbagai profesi, pakaian polisi, dokter, TNI Pocong, hingga terlihat beberapa   peserta   yang tampil dengan menggunakan iringan drum  band/marching  Band   dan pesan-pesan  moral serta yel-yel menyanyikan Lagu- Lagu   daerah dan Lagu Kemerdekaan.

Selain itu,  peserta   karnaval  dari tingkat   umum   pun   tidak kalah meriah.     Mereka  tampil dengan menampilkan   keunikan masing-masing,   mulai dari menampilkan budaya setempat, juga menampilkan tontonan   aktraktif dan menghibur.

Kodariyah (40) salah     satu     warga, ibu rumah tangga mengaku sangat antusias  melihat karnaval yang digelar tersebut.      Menurut  dia, dengan adanya tampilan tersebut dapat menunjukan bentuk partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI-ke 73.

“Mudah-mudahan ditahun mendatang akan lebih meriah lagi, jadi biar masyarakat yang belum partisipasi  bisa ikut,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat kecamatan Sungai Lilin M Dahlan Spd mengatakan, dalam karnaval  yang juga dimeriahkan penampilan barongsai dari siswa anak didiknya. Ia mengaku sangat    mengapresiasi   antusias masyarakat dalam keikutsertaan menjadi peserta” ungkapnya”.

Ia berpesan, agar masyarakat Kecamatan     Sungai Lilin    dapat mengaplikasikan          makna dari Kemerdekaan    dalam  kehidupan sehari-hari.

“Saya     merasa    bangga dengan antusias masyarakat ini.   Mudah-mudahan     ini bisa         dijadikan sebagai     momentum            agar Indonesia menjadi lebih maju dari sebelumnya,” ucapnya.

Bagaimana Menurut Anda?