Rayakan HUT RI, Camat Sungai Lilin Gelar Lomba Senam Maumere

4.089 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Guna menjaga kebugaran dan membudayakan olahraga di kalangan warga Sungai Lilin, kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan lomba Senam Maumere.    

Lomba yang diikuti oleh perwakilan dari antar instansi se kecamatan Sungai Lilin, dan masyarakat Sungai Lilin berlangsung meriah.

“Pemerintah kecamatan Sungai Lilin ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk hidup sehat. Hidup sehat  sebagai kunci untuk menunjang   aktivitas sehari-hari, sehingga mampu   meningkatkan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” tutur  camat Sungai Lilin, Emiliya Afrianita SSTP Msi, (14/8/18).

Dikatakannya,             lomba yang diadakan     untuk    memeriahkan Hari     Ulang   Tahun       Republik Indonesia  yang Ke-73 tersebut, diikuti oleh 9 tim   perwakilan dari masarakat dan kecamatan. Setiap tim terdiri dari 5 orang.

“Tentunya kami juga sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba berupa  Tropi ,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sonya  salah satu peserta senam mengapresiasi adanya lomba senam Maumere. Menurutnya, lomba tersebut merupakan suatu langkah kreatif yang dilakukan oleh Camat yang baru.

“Kegiatan ini menjadi suatu solusi terhadap berbagai masalah di masyarakat. Kami harapkan lewat berbagai  kegiatan ini mampu memberikan dampak pada peningkatan        ketahanan ekonomi. Karena ketahanan ekonomi juga akan berdampak pada ketahanan keluarga yang sehat,” tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?