Langgar Intruksi Walikota 33 Warga di Karantina

1.071 dibaca
Warga yang tidak pakai masker diamaknan untuk selanjutnya dikarantina di asrama haji

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG-  Tim gabungan Gugus tugas Penangulangan dan pencegahan Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) Kota Palembang, hari ini kamis 30 april 2020 menerapkan  instruksi Walikota Palembang No.1 Tahun 2020, tentang pengendalian, pencegahan, penanganan penyebaran Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19)

Dalam penerapanya, kamis 30 aplril 2020, tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang bersama TNI dan Polri, mengamankan 33 Orang warga yang tidak mengindahkan intruksi Walikota Palembang. Tentang wajib memakai masker.

33 orang yang diamankan ini akan menjalani karantina di asrama haji Palembang, sesuai dengan instruksi Walikota dan UU No.6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan serta protokol kesehatan terkait dengan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Kepala Satpol PP Kota Palembang, Guruh Agung Putra Jaya menyampaikan, setelah melakukan sosialisasi beberapa hari kemarin, hari ini dilaksanakan tindakan tegas terhadap seluruh masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. “Dari hasil check point mobile maupun di titik-titik check point yang disediakan, kita menangkap 33 orang yang keluyuran tanpa menggunakan masker,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, 33 orang yang dibawa ke asrama haji tersebut, akan mendapatkan pembinaan selama 1X24 terkait bahaya Covid-19 dan pentingnya penggunaan masker serta tidak berada diluar rumah selama pandemi ini masih mewabah di Kota Palembang. “Bagi mereka yang tidak mematuhi himbauan serta edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait pencegahan Covid-19 ini, kita karantina,” tegasnya

Bagaimana Menurut Anda?