Pemkab Banyuasin Gelar Seminar Pengembangan Kemitraan Dengan Media Serta Penandatanganan Kerjasama

4.607 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN -Pemerintah kabupaten Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. mengajak insan Pers untuk bersama mewujudkan Program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Ajakan itu disampaikan Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim saat menggelar Seminar Pengembangan Kemitraan Media Massa, bersama PWI, dan wartawan serta pemilik media massa. Baik  cetak, elekttonik maupun TV serta Radio. Disertai penandatanganan kontrak kerjasama.antara Pimpinan Media serta Kepala Dinas Kominfo Banyuasin.  di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (02/04/2019).

“Pada kesempatan ini juga kita sekaligus akan melakukan kontrak kerjasama. Dalam rangka mendukung program kerja Banyuasin Bangkit. mudah-mudahan kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik.” sebut Erwin.

Menurut Erwin, berdasarkan catatannya, sedikitnya terdapat 91 media yang akan melakukan kontrak kerjasama, yakni terdiri dari 11 media cetak harian, 46 media online, 4 media elektronik (televisi), 4 media Radio, dan sisanya merupakan media cetak terbit mingguan.

Sementara, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Diwakili
Asisten I Banyuasin Senen Har saat membuka acara seminar dengan tema; “Peran Media Massa dan Literasi Digital Dalam Mengawal Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” menjelaskan tentang pentingnya peran media dalam pembangunan.

“peram media massa sangat penting dalam pembangunan untuk salah satunya untuk menyebarluaskan informasi pembangunan. Termasuk Program kerja Banyuasin Bangkit. Asik dan Sejahtera.” Kata Senen Har.

Salah satunya Program Banyuasin. bangkit sambung Senin, adalah program infrastruktur bagus.”terkait program Banyuasin Bangkit Infrastruktur, Pemkab Banyuasin telah mengabarkan Rp 300 Milyar untuk tiga ruas jalan utama di Banyuasin yang menjadi perhatian. Termasuk jalan Pulau Rimau.” Imbuh Senen Har.

Hadiri dalam acara ini Asisten Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan Kadis Kominfo, Dandim 0430/Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari, para Owner, Pempred, Kabiro, Kontributor dan puluhan wartawan, Ketua PWI Sumsel, Ketua PWI Banyuasin dan Kepala OPD Pemkab Banyuasin.

Bagaimana Menurut Anda?