Pol PP Banyuasin Terima Lima Remaja Dari Ketua RT Dusun Baru

49.990 dibaca
Sat Pol PP Banyuasin saat meminta keterangan pada pasangan yang di amankan warga

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,-Menindaklanjuti laporan Ketua RT 06 RW 03 Kelurahan Pangkalan balai, tepatnya di Jalan Depati demak yang mengamankan pasangan muda dan mudi dirumah kost milik Bpk Zainal beralamat Rt.06 Rw.03 Kelurahan Pangkalan balai Kecamatan Banyuasin III, Satpol PP dan Damkar Banyuasin memeriksa 5 orang muda-mudi tersebut di kantor Pol PP Banyuasin.

Kepala Satpol PP Banyuasin, Drs. H. Indra hadi. Msi, melalui Kabid Penegakan perda Pol PP Banyuasin menjelskan, bahwa ke lima orang tersebut ketika ditanya tidak bisa menunjukan identitas diri yang berlainan jenis tersebut. berada didalam satu kamar hingga larut malam akibatnya kelima remaja tersebut Melanggar perda No 10 Tahun 2009 Tentang Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat

“Mereka berjumlah 5 orang diantaranya 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan dengan modus janjian untuk pergi kepasar jakabaring membeli kebutuhan buah untuk berjualan ,” ucap, Kepala Satpol PP Banyuasin, Drs. H. Indra hadi. M. Si. Melalui, Kabid penegakan perda Pol PP Banyuasin, Abdul Aziz. SH. Rabu. 10/07/19.

Dikatakannya, dari serahan Ketua RT pihaknya memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti “Saksi kita periksa yaitu Bpk Zainal Abidin (pemilik bedeng/ kost), 5 (lima) orang pasangan tanpa identitas yang berada didalam kosan yang beralamat jalan Depati demak no. Rt 06 Rw.03 Kelurahan Pangkalan balai kecamatan banyuasin III, Lima pasangan tanpa indentitas tersebut berada dalam satu kamar kostan hingga mengundang perhatian warga sekitar dan curiga atas kegiatan yang mereka lakukan didalam kosan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, Warga bersama ketua Rt.06 mendatangi kost tersebut dan menanyakan indentitas diri mereka namun mereka tidak dapat menunjukannya kepada warga bersama “Ketua Rt langsung Melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja, kebakaran dan penyalamatan kabupaten Banyuasin untuk mengamankan lima orang pasangan tersebut kekantor satuan Polisi pamong praja kabupaten banyuasin, setelah diamankan, pihak orang tua remaja tersebut dipanggil dan dibuatkan surat pernyataan diatas materai,” imbuhnya.

Melalui Kabid Penegakan Perda , Drs. H. Indra hadi, berpesan kepada masyarakat Banyuasin agar sekeiranya dapat menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat sekitar serta memberikan bimbingan kepada anak-anak remaja mereka.

“Kami berpesan kepada para remaja untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri kalian sendiri, sebab harapan serta prestasi kalian masih panjang, jangan sampai kalian pupuskan, dan kepada para orang tua agar menjaga, mendidik anak-anak kalian agar tidak melakukan hal-hal negatif, yang bisa merugikan diri mereka dan keluarga,” tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?