Sukses Raih Medali Emas, ini Harapan Atlit Disabilitas Banyuasin

4.063 dibaca
Sudirman saat poto bersama dengan Official tim, Pihak Disporapar Banyuasin dan Panitia Cabor Renang di Kolam renang Patra ria, Pertamina.
Sudirman saat poto bersama dengan Official tim, Pihak Disporapar Banyuasin dan Panitia Cabor Renang di Kolam renang Patra ria, Pertamina.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN  -Sukses   dalam ajang Peparprov Prabumulih ke-2 yang digelar sejak 5-11 Desember 2019 , tidak lepas dari sosok Sudirman perenang yang berada di kelas S5 dengan gaya Kupu-kupu dan Bebas tersebut berhasil meraih emas untuk Kabupaten Banyuasin, Sudirman mengaku tidak menargetkan emas dalam Peparprov Prabumulih ke-2 tersebut karena kondisi tubuhnya yang sudah menurun dari sebeblumnya, namun keberuntungan masih berpihak kepadanya hingga dia dengan mudah melibas medali emas dengan mengalahkan atlit Pelatda Sumsel.

Mulyadi Kepala Desa Galang tinggi mengaku bangga atas prestasi yang didapat oleh warganya tersebut dirinya berharap Sudirman terus memberikan yang terbaik untuk Bumi Sedulang setudung ini, bila nanti berlaga di Prapon Papua tahun 2020. “Alhamdulillah saya bisa mempersembahkan emas untuk Kabupaten Banyuasin, awalnya saya pesimis dengan melihat lawan-lawan saya yang sudah masuk ke Pelatda dan rajin latihan, sedangkan saya sehari-hari bekerja di bengkel sehingga tidak pernah lagi latihan, namun alhamdulillah saya masih bisa mempersembahkan emas untuk Banyuasin,” Ucapnya, Selasa. 10/12/19.

Advertisement

Dirinya menambahkan, medali yang dia peroleh kado special untuk Masyarakat Banyuasin dan Pemkab Banyuasin, yang telah mendukung serta mendoakan perjuangan mereka. “Medali ini saya persembahkan untuk masyarakat Banyuasin, Pemerintah Banyuasin dan jajaran yang sudah mendukung keberangkatan kami dan kepada masyarakat Banyuasin saya ucapkan terima kasih telah mendoakan kami berjuang meraih emas di Peparprov Prabumulih ke-2 ini, dan kini saya akan kembali beraktivitas ke bengkel lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” Ujarnya.

Dikatakan pria yang mempunyai senyuman manis tersebut dirinya berharap Pemda Banyuasin dapat membantu dia dalam beraktivitas. “Saya pengen kursi roda, kiranya Pemda Banyuasin bisa membantu alangkah senangnya saya, bisa beraktivitas dengan lancar dan saya siap membela Banyuasin di ajang berikutnya demi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahterah,” tukasnya.

Sementara itu, Kadisporapar Kabupaten Banyuasin Merki bakri, melalui Kasi Olahraganya Yurnadi didampingi Agustus mengaku siap menjadi jembatan para pejuang olahraga dalam mengharumkan nama Banyuasin di daerah luar. “Kami turut bangga atas prestasi yang telah didapatkan oleh Sudirman di Peparprov, dengan keterbatasannya Sudirman mampu membawa medali emas ke Kabupaten Banyuasin, dan kami sebagai Dinas terkait siap menjadi jembatan mereka untuk mengikuti ajang bergengsi dan jembataj bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Bapak Bupati Banyuasin,” Ucapnya.

Dirinya optimis, Peparprov ke -3 di Baturaja nanti Kabupaten Banyuasin salah satu Kabupaten yang diperhitungkan oleh Kabupaten kuat lainnya.  “‘Saya optimis Banyuasin bisa bersaing dengan Kabupaten kuat lainya seperti Muba, Lahat, OI dan Palembang dalam bersaing merebutkan medali, sebab meski Persiapan Banyuasin tidak begitu matang tetapi Kabupaten Banyuasin mampu membawa medali emas ke Banyuasin, “ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Galang tinggi Mulyadi atau yang akrab dengan Edi sabara mengaku senang atas prestasi yang didapat oleh Warganya tersebut.

” Selamat saya ucapkan dari Pak Kades ya atas prestasinya yang sudah didapat dan mengharumkan nama Banyuasin dan Desa Galang tinggi semoga Allah akan barikan ridoh pahala berkahnya buat sudirman atas nama warga Galang tinggi mengucapkan selamat buat Sudirman,”singkatnya.

Camat Banyuasin III, Yuni Khairani, M. Si. Ketika ditemui dikantornya sedang ada tamu dan saat di di hubungi whatsapp tidak memberikan komentar mengenai prestasi warganya ini.

Bagaimana Menurut Anda?