Warga Keluhkan Jalan Rusak , Dua Puluh Lima Tahun Baru sekali ada Pengaspalan

2.244 dibaca
Warga Keluhkan Jalan Rusak , Dua Puluh Lima Tahun Baru sekali ada Pengaspalan

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Sejumlah titik badan jalan aspal dikawasan desa Pandan Sari B4 simpang telkom, Desa Margo Mulyo B3, Bero Jaya Timur B2 dan Beji Mulyo B1 simpang Pauh Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Propinsi Sumatera Selatan rusak parah.

Pantauan Buanaindonesia.co.id, selasa ( 22/12/2020).dilokasi tepatnya didepan rumah Herni, depan rumah Parno depan Masjid Baitul Rahman desa Margo Mulyo badan jalan tersebut mulai hancur dan berlubang dengan ukuran lubang yang besar.

Advertisement

Tidak hanya di situ, badan jalan yang rusak parah juga terlihat di depan ram timbangan sawit TBS ( tanda buah segar) di desa margo mulyo ,lubangnya menganga lebar berdiameter bervariasi 30 sampai 40 centi meter.

Badan jalan itu rusak lantaran umurnya kurang Lebih sudah 25 tahun, pengaspalan jalan pertama dari th 1992 hingga sampai Tahun 2020 , baru sekali pemerintah menggarap pekerjaan pengaspalan jalan dari simpang Pauh hingga simpang telkom sepanjang kurang lebih sekitar 15 kilo meter ,yang melewati 4 desa antara lain desa Beji Mulyo B1 , Bero Jaya Timur B2 , Margo Mulyo B3 dan desa Pandan Sari B4 simpang telkom Kecamatan Tunggal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) .

Salah seorang masyarakat Margo Mulyo Rt 13 Rw 03 Suprianto ( 42) Kecamatan Tunggal Jaya kepada , Buanaindonesia.co.id, mengeluhkan kondisi badan jalan yang sudah masuk kategori rusak parah tersebut.

Menurutnya, jalan yang diketahui merupakan tipe C itu rusak lantaran memang umurnya di samping sudah tua dan sudah selayaknya Pemerintah membangun dan memperbaiki Jalan tersebut ,

Ia menambahkan, jika hingga saat ini kerusakan itu sendiri dibiarka tanpa adanya perbaikan ataupun kepedulian dari pihak yang bertanggung jawab, bahkan tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas kerusakan badan jalan itu.

Kerusakan badan jalan itu sendiri sangat mengganggu kegiatan dan aktifitas masyarakat yang setiap harinya menggunakan jalan itu untuk beraktivitas.

“Saya mewakili masyarakat disini sangat berharap agar segera ditanggulangi, apalagi banyak yang rusak terutama di setiap tanjakan atau tebing yang tinggi ,dan sering terjadi mobil muatan Buah Sawit terbalik, apalagi bila hujan turun jalannya sangat licin sekali ,” tandasnya.”

Hal yang sama juga disampaikan ibu rumah tangga Suswati ( 40) dimana dirinya berharap agar jalan tesebut segera di bangun karna jalan tersebut sudah sangat tua ,di bangun tahun 1992 yang silam dan sudah hapir 25 tahun umur jalan tersebut, selama ini baru satu kali di aspal,” bebernya.

“Harapan Kami kepada Pemerintah khususnya Bupati Musi Banyuasin ( Muba). tolong segera di perbaiki, jangan hanya melihat saja, ini harus diambil kebijakan, kami ingin pembangunan Jalan merata ,tapi kalau seperti ini, pembangunan jalan pilih kasih ,Kemana Selama ini Wakil Rakyat , dan kepada wakil Rakyat Bpk DPR ( Dewan Perwakilan Rakyat) yang terhormat agar jalan tetsebut bisa segera di aspal seperti di daerah laini ,” tutupnya.
(

Bagaimana Menurut Anda?