Warga Lubuk lancang Pertanyakan Pengajuan Sertifikat Tanah

26.156 dibaca
Kepala Desa Lubuk lancang Rusdi thamrin. SH
Kepala Desa Lubuk lancang Rusdi thamrin. SH

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Pelayanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuasin saat ini tengah menjadi sorotan, pasalnya.  Pengajuan sertifikat warga Desa Lubuk lancang sudah satu tahun belum juga didapat. ” Saya mengajukan sertifikat tanah sudah satu tahun tapi belum kami terima, ” Ucap. Syamsul warga Desa Lubuk lancang, saat dibincangi. Rabu, (10/07/19).

Lebih lanjut dikatakan Samsul,  bahwa semua syarat yang diwajibkan dalam pengajuan sertifikat telah dipenuhi termasuk biaya.”Saya juga sudah membayar biaya pembuatan sertifikat tersebut, lunas malahan. Tapi sudah 1 tahun kok belum ada kabar,” tandasnya. .

Sementara itu  Kepala Desa Lubuk lancang Rusdi thamrin. SH. Ketika dihubungi via whatsapp, membenarkan keresahan warganya, “Memang sekarang ini lagi ramai masalah sertifikat di Desa saya, Karena di BPN banyak yang belum selesai,” ucapnya.

Ditegaskanya, dirinya akan segera mempertanyakan sertifikat warganya yang sudah lama diajukan namuk belum juga didapat. “Besok aku ke BPN mau tanya masalah sertifikat yang sudah diukur kenapa cuma ada 141 yang selesai sisanya kemana,” tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?