Warga desa Sedang dan desa Rimba Terap Tuntut Perbaikan Jalan

4.237 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Dampak dari kerusakan jalan di desa Sedang dan desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, membuat warga setempat berang dan melarang kendaraan PT SAL melintas dengan cara memportal jalan.

Menindak lanjuti aksi tersebut, kamis (11/1/18) sekira pukul 10.00 hingga Selesai diadakan pertemuan antara pihak PT SAL dengan masyarakat desa Sedang dan desa Rimba Terap kecamatan Suak Tapeh, dihalaman rumah Aziz warga desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh.

Mediasi dipimpin langsung Kapolsek Betung Akp Zulfikar SH, turut hadir mewakili Kapolres Banyuasin Akp HIPNI dan anggota, Bakri Kepala desa Sedang, Didi selaku HRD PT SAL, Bambang selaku manager kebun PT SAL, Perwakilan tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Unsur Pemerintah serta puluhan masyarakat desa Sedang dan desa Rimba Terab.

Dalam tuntutanya, perwakilan masyarakat mengatakan tidak akan membuka portal serta tidak memperbolehkan Kendaraan PT SAL melintas di jalan tersebut dan akan dibuka jika Pihak PT SAL mau memenuhi 3 permintaan warga desa Sedang dan desa Rimba terap.

Atas tuntutan tersebut, pihak perusahaan bersedia melakukan perbaikan terhadap titik jalan yang rusak dengan berkordinasi kepada pemerintahan desa dan di awasi oleh masyarakat, Pihak perusahaan akan melakukan perawatan terhadap jalan kedua desa yang dilalui oleh pihak perusahaan secara simultan dan pihak perusahaan akan memberikan bantuan alat olah raga bagi pemuda kedua desa untuk menyalurkan hobi dan silaturahmi pemuda dalam bentuk bantuan alat olah raga Volley Ball.

Selain itu pula, dibuatkan 3 kesepatan dari masyarakat yakni Aksi ini merupakan aksi terakhir dari masyarakat jika 3 kesepakatan dari perusahaan tersebut disepakati, masyarakat menyadari bahwa jalan kedua desa merupakan jalan umum dan Tertib administrasi bagi masyarakat yang melakukan permohonan bantuan kepada pihak perusahaan.

Setelah di Tanda tangani selanjutnya atas kesadarannya sendiri bersama sama membuka portal yang menutup akses jalan desa tersebut dilanjutkan mengontrol titik titik kerusakan jalan yang akan di perbaiki.