2019 Pandeglang Kembali Gagal Capai Target Di Ajang MTQ Provinsi Banten

4.717 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID Pandeglang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten tahhn 2019 di Kota Tangerang, resmi ditutup pada Jumat 29 Maret 2019 malam. Penutupan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Puspikom Kota Tangerang.

Dari hasil pelaksanaan MTQ kali ini, Kota Tangerang Selatan kembali mempertahankan predikat juara umum dengan poin 149. Hasil ini membuat Kota Tangsel menjadi satu-satunya daerah di Banten yang berhasil mengamankan posisi juara umum selama lima tahun berturut-turut.

Advertisement

Peringkat kedua, diisi oleh tuan rumah, yang berhasil meraih poin 81, diikuti Kabupaten Serang dengan nilai 76, Kabupaten Pandeglang duduk diperingkat empat dengan nilai 71.

Sedangkan juara lima, diraih Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, lalu Kabupaten Lebak dengan poin 40, Kota Cilegon 9 poin, dan Kota Serang diposisi buncit dengan hanya mampu meraih nilai 8.

Bagi Pandeglang, capaian ini tentu di luar harapan. Sebelumnya Pemkab menargetkan bisa menyusup diposisi tiga besar, setelah dalam dua tahun terakhir selalu gagal menembus dizona tersebut.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, meski gagal mencapai target tiga besar, namun dari sisi raihan poin, Pandeglang mengalami peningkatan.

” Ajang MTQ tahun lalu Pandeglang hanya memperoleh nilai 58, sedangkan perhelatan MTQ tahun ini Pandeglang meraih nilai 71, walaupun peringkatnya sama dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Fery.

Akan tetapi Fery menilai kegagalan dalam memenuhi target ini dinilai wajar, mengingat persaingan yang sangat ketat. Namun dia mengapresiasi para kafilah yang sudah berjuang mengharumkan nama Pandeglang.

” Jika di hitung poin Pandeglang mengalami peningkatan, hanya saja memang dalam ajang MTQ ini persaingan sangat ketat. Ya namanya juga kenginan pasti menginginkan yang terbaik untuk Pandeglang, akan tetapi harapan tersebut tidak bisa terlealisasi, yang paling terpenting berusaha,” tandas .

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi pelaksanaan MTQ tahun ini dan menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang yang dianggap sukses menyelenggarakan MTQ XVI.

” Pelaksanaan MTQ XVI di Kota Tangerang berlangsung secara spektakuler, sangat megah, dan berkesan buat saya, buat yang lain termasuk warga Banten. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada LPTQ Banten, Bupati dan Walikota, dan juga masyarakat Kota Tangerang,” papar gubernur.