Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Komunitas Motor

986 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,PANDEGLANG – komunitas Rx king yang tergabung dalam aliansi Kingers Raya Serang yang di dampingi komunitas Yamaha Rx King Bersatu (YRKB) Banten Selatan melakukan pembagian masker bagi masyarakat, di wilayah Kecamatan Labuan, Minggu 14 Februari 2021.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketum Yamaha Rx King Bersatu (YRKB) Banten Selatan Joni Cobra, Waketum YRKB Banten Selatan Padhe, anggota polsek Labuan Bripka Jb Marjudi dan ketua RKCB Hari Seto, dan korwil YRKB Banten Selatan Wili.

Advertisement

Ketua panitia aliansi kingers Raya Serang Anis Nasuition mengatakan, pembagian masker tersebut di ikuti 16 club komunitas Rx king se Kabupaten Serang yang tergabung dalam aliansi kingers Raya Serang.

“Kami sengaja meyasar wilayah Pandeglang terutama di wilayah Labuan dalam pembagian masker tersebut, sebab hasil komunikasi kami dengan komunitas RX King di Pandeglang sehingga ditentukan titik pebagian di pasar Labuan,” ungkapnya

Kata dia, tujuan pembagian masker tersebut, sebagai bentuk sosial dalam rangka membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

“Tugas pencegahan covid-19 ini, tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya dari kami (Komunitas Rx king). Karena, jangan sampai kita setelah tertular baru percaya, tetapi alangkah baiknya kita melakukan pencegahan, karena sampai sekarang sudah banyak buktinya yang terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Ketua Umum YRKB Banten Selatan Joni Cobra mengatakan, dalam pembagian masker tersebut diberikan kepada masyarakat yang berkendara di sekitar jalan pasar Labuan.

“Dimasa pandemi ini, pengendara selain menggunakan helm juga harus menggunakan masker. Sebab, kami berharap dengan pembagian masker bisa menyadarkan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker,” tandasnya.