Ada Yang Menarik Diwisata Alam Pangcalikan Medal Karahayuan

2.975 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-
Kelompok sadar wisata desa sukatali kecamatan situraja kabupaten sumedang jawa barat telah berhasil kembangkan potensi alam dengan membuat camping ground dan wisata air, menurut rencana pada bulan april 2021 yang akan datang pihak pengelola akan menyelenggarakan festival menangkap ikan di sungai cipeles yang sekarang menjadi lokasi wisata air.

Sarana pendukung wana wisata pangcalikan medal karahayuan tergolong sudah komplit, dimana telah tersedia bale utama dengan ukuran besar dengan view tebing alam dan aliran sungai cipeles serta mushola dan kamar kecil, sementara di lokasi camping ground juga tersedia gazebo untuk foto selfi dengan pemandangan yang sangat indah.

Advertisement

Ading suherlan S.Pd,MSi. ketua kelompok sadar wisata desa sukatali mengatakan, sebagai kelompok sadar wisata kami secara bersama sama dengan firkompimcam menggali potensi alam di desa sukatali, lokasi pangcalikan medal karahayuan sendiri berada dilembah perbukitan serta di wilayah desa sukatali, keindahan tebing bebatuan di aliran sungai cipeles ini sebenarnya bukanlah hal baru, sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya, namun potensinya belum tergali secara maksimal. Ucapnya.Jum’at 22 Januari 2021.

” Keindahan tebing alam di pangcalikan medal karahayuan sudah terkenal, hanya potensinya belum tergali secara maksimal”

Lebih jauh Ading menambahkan, Di lokasi wisata ini, kami menyediakan xamping ground lengkap dengan penyewaan alat alat camping serta wisata air dengan perahu karet, dimana untuk wisata air ini para pengunjung akan disuguhi keindahan alam disepanjang aliran sungai cipeles dengan pemandangan utama tebing batu yang mengapit aliran sungai, hanya dengan membayar tiket 10 ribu rupiah per orang, para pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam yang asri serta wisata air dengan perahu karet.

” Keindahan alam disepanjang tebing batu aliran sungai cipeles menjadi tujuan utama para pengunjung” Pungkasnya.