Ahmad Mawardi: Perlu Kordinasi Dalam Penyaluran Bantuan Pemerintah

9.121 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di aula kecamatan Cibalong, Kamis 11 Oktober 2018, Camat Cibalong Ahmad Mawardi mengadakan rapat evaluasi program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang diikuti oleh para kepala desa se – kecamatan Cibalong dan pendamping BPNT dan PKH serta TKSK.

Dalam pemaparannya Camat Cibalong Ahmad Mawardi meminta kepada pendamping bantuan baik BPNT maupun PKH untuk berkordinasi dengan pihak kecamatan dalam merealisasikan program bantuan itu kepada masyarakat.

” Hal ini harus dilakukan agar permasalahan yang terjadi di masyarakat pihaknya tidak mengetahui, sedangkan apabila terjadi gejolak atau temuan di masyarakat dalam bantuan ini kecamatan yang akan mendapat tegurannya”, jelas Ahmad Mawardi.

Oleh karena itu sambung Ahmad Mawardi, dibutuhkan kordinasi dan transparansi atau keterbukaan antara kecamatan , pendamping dan Kepala Desa agar permasalahan – permasalahan yang ada bisa Kita pecahkan bersama.

” Ini kan berkaitan dengan warga yang ada di kecamatan Cibalong, tentunya apabila terjadi masalah dilapangan akan berbalik ke pihak kecamatan, makanya Kami minta keterbukaan disini”, tegas Ahmad Mawardi.

Sambas pedamping BPNT dan PKH menyampaikan ada tiga tahapan dalam pencairan bantuan yakni BPNT, PKH dan Combo, selama ini program tersebut berjalan baik.

” Permasalah terjadi apabila ada kartu yang error, namun hal itu dapat dikordinasikan dengan instansi terkait”, ujar Sambas.

Sementara itu Kepala Desa Karyasari Tatang meminta kepada pendamping atau TKSK BPNT dan PKH mau berkodinasi dengan Kepala Desa masing – masing dalam menyalurkan bantuan itu.