Gegara Berebut Air Perangkat Desa Meregang Nyawa

119.677 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Nasib naas menimpa Omas warga kampung Citongeret RT.05 RW05 desa Karyamekar kecamatan Pasirwangi kabupaten Garut, Omas tewas diduga dianiaya oleh tetangganya sendiri berinisial R warga kampung Barukai RT04 desa Karyamekar pasirwangi hanya karena berebut air bersih, Kamis 11 Oktober 2018

Menurut keterangan saksi Enceng ( 35 ) mengatakan, dirinya melihat adanya percekcokan antara Omas dan R di kebun milik Oja ( 70 ), percekcokan semakin berlanjut dengan perkelahian yang tidak seimbang karena R menggunakan Golok sedangkan korban hanya dengan tangan terbuka.

” Akibat perkelahian itu lengan kiri korban nyaris putus, serta ada luka bagian pundak dan luka tusuk bagian perut akibat senjata golok R”, jelas Enceng.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan adanya kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di kecamatan Pasirwangi, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Garut.

” Tersangka sudah Kita Amankan, dugaan sementara kejadian ini dipicu oleh persoalan pembagian air, tetapi keterangan selengkapnya akan di adakan pres rilis oleh Polres setelah pemeriksaan”, ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Sementara itu menurut keterangan Camat Pasirwangi Odik Sodikin, Omas sehari hari nya aktif sebagai perangkat desa di desa Karyamekar kecamatan Pasirwangi kabupaten Garut