Aktivis Muda Dan Tokoh Bandung Barat Dukung Hasanah

11.594 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, KBB- Dukungan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin dan Anton Charliyan (HASANAH), yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus mengundang. Kamis petang, 15 Maret 2018, sekitar 100 orang anak muda dan aktivis Bandung Barat dan Alim Ulama KBB, yang tergabung kedalam Gerakan Pemuda Mandiri (GPM KBB), mendeklarasikan dukungan kepada HASANAH, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Advertisement

Deklarasi yang digelar di Vila Perancis, Desa Pangauban,Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, seblumnya digelar dialog kebangsaan yang mengangkat tema, ”Kita Ciptakan Keamanan dan Kedamaian Dalam mewujudkan pemimpin JABAR yang HASANAH,komitmen dalam mempertahankan NKRI”.

Menurut Muhamad Didin Dimiati Aminda (Dosen UNISBA) pembicara dialog sekaligus inisiator Deklarasi dukungan terhadap HASANAH, mengatakan Pasangan HASANAH,sangat tepat untuk memimpin JawaBarat.

“Hal ini bisa kita lihat dari jejak track record dua jendral TNI dan Polri pilhan, pituan warga Jawa Barat. TB Hasanudin, selain purnawirawan Jendral bintang dua, mantan Sekretaris Militer diera Presiden Megawati ini, sudah malang melintang di dunia masyarakat sipil, yakni sebagai anggota dan pimpinan Komisi Satu DPRRI.Sedangkan wakilnya, Irjen Pol (Purn) Anton Charlian, putra Tasikmalaya yang sudah berdinas diseluruh posok tanah air dan Jawa Barat ini, adalah mantan Kapolda Jawa Barat yang berhasil mengkoordinir ormas, LSM para santri, ” terang Dimyati.

Dimyati menegaskan, untuk Provinsi Jawa Barat yang secara geogerafi dan jumlah penduduk terbesar se Nusantara, kepemimpinan purnawirawan TNI dan Polri ini, sangat tepat.

Sementara pemateri lainnya, Ustad Tatang Mahdori, mengatakan, Kata HASANAH dalam keagamaan bermakna kelangengan dan kebaikan. Bahkan tatang mengutip Surat Al-A’raf : 96) yang berbunyi “Jika sekiranya penduduk Negri itu beriman dan bertakwa pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka Hasanah Langit dan Bumi,” ujarnya.