Anak-Anak Muda Ini Masih Peduli Seni Tradisi Seperti Ini. Kamu ?

7.443 dibaca

BUANAINDONESIA.COM, JABAR – Siswa-siswi SMKN 10 Bandung menggelar hasil karya seni yang layak untuk ditampilkan ke masyarakat. Gelaran yang didukung penuh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat ini digelar di Teater Terbuka Taman Budaya Bandung, sabtu malam, 25 maret 2017.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Hj Ida Hernida mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil karya seni para siswa sesuai penilaian dan layak untuk ditampilkan.

” Dimana para siswa menampilkan berbagai seni tradisi seperti, seni tari, karawitan, musik dan teater yang dikemas menjadi suatu garapan patut diapresiasikan oleh masyarakat Jawa Barat, ” kata  Ida

Lanjut Ida, perkembangan globalisasi modern ini kian marak tak dapat dipungkiri berdampak pada pudarannya seni tradisional,

” Sehingga menimbulkan generasi muda kurang minatnya masyarakat terhadap kesenian tradisional,” kata Ida saat membuka acara Ragam Hasil Karya Sekolah.

Ida juha menyinggung dalam pelestarian seni tradisi, diperlukan dukungan semua pihak

” Kerjasama serta kepedulian dari berbagai pihak mulai dari seniman, budayawan, pemerintah dan masyarakat terhadap pemanfaatan seni budaya daerah, ” Ujarnya.

Ida menambahkan gelaran kali ini merupakan bukti dan wujud kepedulian Pemerintah daerah melalui Disparbud Jabar dan Balai Pengelolaan Taman Budaya

” Sehingga kedepannya dapat menghasilkan seniman-seniman muda berbakat. Dengan kesenian pertunjukan para siswa-siswa SMKN 10 dapat menunjukan dan meningkatkan hasil karya cipta seninya, ” tambah dia.