Antisipasi Pekat, Polres Garut Gelar Razia Serentak

12.993 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan mengantisipasi pendistribusian minuman keras ke Kabupaten Garut, Polres Garut menggelar Operasi Pekat secara serentak di sejumlah titik perbatasan pintu masuk wilayah Kepolisian Garut.

Advertisement

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna Kepada Buanaindonesia Network menjelaskan, dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan Polres Garut berusaha mencegah Penyakit Masyarakat (Pekat), terutama peredaran minuman Keras yang akan mengotori kesucian selama Ramadhan nanti. Dengan Giat operasi ini diharapkan pendistribusian minuman keras bisa kita tekan dan cegah sebelum beredar di wilayah hukum Garut,” kata AKBP Budi, Rabu 9 Mei 2018.

Operasi ini, kata Budi, ditekankan kepada kendaraan tertutup atau mobil boks yang akan masuk atau melintas ke Kabupaten Garut, “operasi kita titik beratkan kepada pengguna mobil tertutup atau Boks sebagai antisipasi alat pendistribusian minuman keras maupun oplosan,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa menambahkan bahwa, di titik-titik perbatasan pintu masuk wilayah hukum Garut kita laksanakan Operasi Razia dengan menempatkan beberapa personil anggota lalu lintas dibantu oleh satuan Brimob, Binmas serta anggota Propam Polres dengan dipimpin oleh Perwira Satuan Lalu Lintas.

“Operasi sendiri kita titik beratkan kepada kendaraan tertutup atau Box serta pengguna kendaraan yang tidak melengkapi surat surat kendaraannya,” pungkas Erik.