Bangunan SMP 2 Panimbang Ambruk, Arsip dan Dokumen di Pindahkan

2.686 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Bangunan running text di yang berada di samping kantor dan ruang guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ambruk menimpa bangunan ruang arsip dan dokumen, Rabu 16 Oktober 2019.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas ambruknya bangunan tersebut. Namun, sejumlah Arsip dan dokumen milik sekolah terpaksa harus dipindah keruang yang lebih aman.

Kepala SMPN 2 Panimbang, Arifudin mengatakan bangunan itu ambruk sekitar pukul 04:00 Wib. Arif khawatir bangunan iti dapat mengancam bangunan yang lainnya.

” Atas kejadian ambruknya bangunan tersebut, arsip dan dokumen sekolah telah kami pindahkan ke ruang lainnya. Dan atas kejadian tersebut, kami segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang melalui telepon genggam, dan Alhamdullilah Ada responnya baik,” katanya.

Sementara Sadi, salah seorang penjaga sekolah mengatakan bangunan itu ambruk akibat termakan usia. Padahal sebelumnya tempat tersebut sering kali dipergunakan siswa beraktifitas.

” Untungnya kejadian tersebut pada malam hari, dan sudah dibayangkan jika sedang digunakan aktifitas disiang hari. Seberapa banyak siswa akan menjadi korban” ungkap.

Said menambahkan, ada beberapa lagi gedung sekolah yang nasibnya sama, karena yang dibangun pada tahun 2003 masih ada beberapa gedung seperti, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang staf sekolah dan ruang kelas.

” Atas peristiwa tersebut, mudah – mudahan menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lainnya, agar terus proaktif meneliti kembali kondisi bangunan nya. Apalagi disinyalir sudah tak layak huni,” tandasnya.