Kejari Garut Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Bantuan Sapi Di Kabupaten Garut

25.993 dibaca
Ilustrasi korupsi

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Empat Aparat Sipil Negara ( ASN ) berinisial AS, DN, YY dan S dari Dinas Peternakan dan Kelautan ( Disnakanla ) kabupaten Garut sudah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Garut atas dugaan tidak pidana korupsi pengadaan bantuan sapi tahun 2015 yang nilai bantuannya sebesar Rp, 2,3 Miliar lebih.

” Selain empat tersangka ASN, satu pengusaha sebagai penyedia barang dan jasa juga sudah kita tetapkan berinisial YS, sementara 1 tersangka ASN sudah pensiun, namun yang ketika bantuan sapi itu bergulir dia masih menjabat pegawai Disnakanla” terang Deni Marincka Kepala Seksi Pidana Khusu ( Kasi Pidsus ) Kejari Garut kepada Buanaindonesia melalui sambungan teleponnya, Rabu 16 Oktober 2019.

Advertisement

Masih kata Deni, kasus yang menjerat para tersangka merupakan hasil penyelidikan Kejari Garut dalam bantuan pengadaan sapi perah Pemerintah pusat pada tahun 2015.

” Bantuan diberikan Pemerintah Pusat ke dua wilayah kecamatan Cisurupan dan Cilawu, secepatnya kami akan menyelesaikan adminstrasinya untuk pemberitahuan kapada para tersangka paling lambat 7 x 24 jam” pungkas Deni.