Kapolres Pandeglang Datangi SMK-N 2, Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial

1.207 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Ada yang berbeda pada hari ini di SMKN 2 Pandeglang. Banyak polisi yang mendatangi sekolah tersebut, termasuk Kapolres Pandeglang yang datang langsung memimpin anggotanya mendatangi SMKN 2 Pandeglang.

Ternyata, bukan ada kriminal yang terjadi di SMKN 2 Pandeglang. Namun Kapolres Pandeglang sengaja mengunjungi sekolah tersebut untuk dapat bersilaturahmi dengan para guru dan siswa-siswi di SMKN 2 Pandeglang.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Indra Lutrianto Amstono yang didampingi oleh AKP Reni (Kasat Binmas Polres Pandeglang) memberikan wejangan kepada para siswa SMKN 2 Pandeglang.

Kapolres Berpesan agar para siswa-siswi agar menggunakan media sosial dengan bijak, jadikan media sosial untuk belajar dan menambah pengetahuan yang pisitiv, jangan dijadikan untuk hal yang negativ. Kapolres mengajak siswa/siswi untuk dapat bijak dalam bermedia sosial. Karena dengan kemajuan tekhnologi, arus informasi sudah tidak dapat terbendung. Semua informasi baik benar ataupun tidak dapat dengan mudahnya tersebar. Bahkan semakin banyaknya orang-orang yang menggunakan media sosial untuk hal-hal yang merugikan, seperti penipuan online ataupun lain-lain.

” Saya pesan kepada adik-adik agar menjaga diri dalam bermedia sosial, karena media sosial bisa saja menjadi senjata ataupun ancaman yang bisa berbahaya bagi kita” ungkap AKBP Indra Rabu 16 Oktober 2019.

Dengan kegiatan ini kapolres sangat berharap kepada para siswa-siswi untuk dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dan tidak menyebarkan informasi yang menyesatkan. Jika ada informasi yang belum jelas, harus di cek dan ricek terlebih dahulu sebelum di sebarkan.

” Gunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dan gunakan media sosial dengan bijak, jangan sampai kita terjebak berita bohong yang menyesatkan yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab” tegasnya.