Bersama Forkopimda, Kapolres Garut Terus Pimpin Operasi Yustisi

2.159 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka menjalankan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan perda no 47 Tahun 2020 kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah bersama Forkopimda Garut serta Jajaran anggota Polres Garut terus gencar melaksanakan kegiatan operasi Yustisi di tempat – tempat pusat keramaian dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dikatakan Kapolres Garut, langkah ini terus dilaksanakan dalam upaya pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang saat ini telah dikategorikan darurat di kabupaten Garut.

Advertisement

” Untuk itu kami jajaran Polri bersama TNI dan Satpol PP Garut sebagai liding sektor penegak Perda terus melaksanakan operasi Yustisi guna menginplementasikan Instruksi Presiden dan Perda dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di kabupaten Garut” kata Kapolres AKBP Dede Yudy Ferdiansyah. Minggu 20 September 2020.

Masih kata Dede, tindakan tegas selama operasi yustisi akan dilakukan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

” Sanksi sosial dan sanksi fisik akan dikenakan kepada para pelanggar, namun selain sanksi mereka juga akan diberikan masker dan diberi sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas, menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ( sosial distancing) ” ujarnya.

Disampaikan Dede, operasi Yustisi Penertiban masker ini merupakan Program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19.

” Karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas” pungkasnya .