Bupati Garut : Apabila Sudah Berkekuatan Hukum Pasti, Kita Pecat

19.023 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kasus Narkotika memang merupakan musuh negara dan  kita bersama, penyebaran barang haram tersebut ternyata sudah menjarah ke kabupaten Garut, hal ini terungkap dengan tertangkapnya oknum PNS di kabupaten Garut.

Mengetahui adanya oknum PNS yang tertangkap atas dugaan penyalahgunaan Narkoba, Bupati Garut H Rudy Gunawan sangat menyayangkan, menurutnya, sebagai abdi negara selayaknya mereka harus menjadi contoh yang baik di masyarakat.

Advertisement

” Seharusnya sebagai abdi negara, kita menjadi panutan di masyarakat terutama di lingkungan sekitar kita, bukan malah memberikan contoh yang tidak baik, terutama tersangkut kasus hukum penyalahgunaan Narkoba” kata Bupati Garut, Selasa 1 Desember 2020.

Terkait salah satu oknum PNS yang kini jadi tersangka penyalahgunaan Norkoba, Bupati menyampaikan bahwa itu bagian dari proses hukum yang harus dihormati, namun untuk menentukan pemecatan PNS tersebut, harus dibuktikan melalui keputusan hukum yang pasti, bersalah atau tidak kita akan menunggu proses hukum yang berjalan.

” Kalau terbukti berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum yang pasti, oknum PNS itu akan kita pecat” terangnya.

Rudy berharap, jangan sampai kasus ini terulang lagi di lingkungan Pemkab Garut, bahkan kepada warga masyarakat kabupaten Garut.

” Ingat jangan sampai terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba jenis apapun, karena lambat laun akan menjerat kita dalam pusaran hukum yang ada di negara kita” pesan Bupati Rudy Gunawan.

Sebelumnya diberitakan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu – sabu dan tembakau sintetis dengan tersangka berinisial TA ( 56 ) PNS warga Perum bumi jaya asri blok D 06 RT.02 RW.12 kelurahan Jayawaras kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut.

Atas kejadian itu tersangka TA kini mendekam di jeruji besi Polres Garut dengan ancaman pidana 4 tahun s/d seumur hidup.