Bupati Garut Bersama Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Mengunjungi Pengungsi Korban Longsor Cisewu

4.862 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT РBupati Garut H Rudy Gunawan bersama anggota dewan DPRD Garut fraksi PDi Perjuangan yang juga ketua DPC PDI Perjuangan  Garut Yudha Puja Turnawan mengunjungi para pengungsi korban longsor yang berjumlah 113 Kepala Keluarga ( KK ) 312 jiwa di desa Cisewu kecamatan Cisewu kabupaten Garut, Sabtu 4 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut menyerahkan bantuan 100 paket Sembako dan 20 pcs kasur bagi korban pengungsian yang diserahkan oleh ketua partai Yudha Puja Turnawan kepada kepala desa Cisewu Udan.

Advertisement

Yudha mengatakan, kehadirannya di desa Cisewu dalam misi menyerahkan titipan bantuan dari anggota DPR RI Dony Maryadi Oekon dan anggota DPRD Provinsi Memo Hermawan bagi korban longsor yang ada di Kampung Cigentur RW 04 desa cisewu kecamatan cisewu.

” Saya pribadi mengucapkan turut prihatin dan mengucapkan belasungkawa atas peristiwa longsor yang menimpa warga desa Cisewu ini, semoga bapak dan ibu yang tertimpa musibah diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah yang terjadi ini” kata Yudha.

Kemudian sambung Yudha, dalam hal ini pihaknya dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan berkeinginan untuk ikut bergotong royong dengan menyerahkan bantuan berupa Sembako dan kasur bagi kebutuhan para pengungsi.

” Bapak – Ibu jangan khawatir, Insya Allah Pemkab Garut akan semaksimal mungkin memperhatikan kebutuhan warga ke depan, Saya selaku anggota Dewan DPRD akan mendorong Pemkab Garut untuk semaksimal mungkin menggunakan anggaran BTT, kalau perlu demi keselamatan harus direlokasi saya akan menyetujuinya” tegasnya.

Sementara itu Bupati Garut mengucapkan terima kasih kepada Forkopincam yang ada di kecamatan Cisewu.

” Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong, luar biasa sinergitas yang berjalan dalam membantu korban bencana ini” ucap Bupati Garut.

Sambung Rudy, hari ini Pemkab Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) menyalurkan kasur, demikian juga dari Dinas Sosial sedang menuju ke lokasi ini dengan membawa kebutuham makanan yang akan di olah di dapur umum dengan dikelola oleh Tagana Dinsos Garut.

” Saya ingin mereka tidur nyaman, apalagi orang yang sudah lanjut usia, makanya saat ini kita kirim kasur dari BPBD, Dinas Sosial sedang dalam perjalanan membawa kebutuhan makanan, Semoga mereka tetap sabar, alloh memberi pertolongam kepada kita, dimana pandemi Covid 19 tetap melaksanakan protokol kesehatan” pungkasnya.