Bupati Garut Ikuti Simulasi Pelaksanaan Vaksin 19

3.162 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Vaksinasi Covid 19 akan dilaksanakan secara serempak di Indonesia pada Akhir Bulan Januari 2021, untuk itu dalam upaya prosedur pelaksanaannya Dinas Kabupaten Garut melaksanakan Simulasi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang di gelar di Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Pembangunan jalan Pembangunan Tarogong Kidul kabupaten Garut dengan dihadiri langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan. Jumat 8 Januari 2020.

Dalam Simulasi tersebut, beberapa tahap pelaksanaan penyelenggaraan Vaksinasi Covid 19 ditunjukan oleh petugas Puskesmas kepada Bupati Garut dan rombongan.

Advertisement

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, Simulasi ini perlu dilakukan guna dalam pelaksanaan Vaksinasi yang akan dilaksanakan akhir Januari 2021 bisa terlaksana dengan tertib dan terselenggaran dengan baik dan benar sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

” Untuk itu hari Ini Jumat 8 Januari 2021 kami Pemkab Garut melalui Dinas Kesehatan kabupaten Garut melaksanakan Simulasi pelaksanaan Covid 19 di Puskesmas Pembangunan kabupaten Garut ” kata Bupati Garut.

Bupati Rudy mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Garut untuk mengikuti vaksinasi Covid 19.

” Ini bertujuan menyetop jangan sampai ada penularan Covid 19, mengurangi angka kematian akibat Covid 19, dan lebih jauh lagi kita bisa hidup normal kembali” ungkap Bupati Rudy Gunawan.

Tentunya sambung Rudy, kita tetap melakukan upaya melaksanakan protokol kesehatan meskipun kita telah di vaksin.

” Vaksinasi adalah salah satu solusi yang bisa menjadikan kita sehat lahir dan bathin, saya berharap masyarakat Garut mengikuti kegiatan vaksinasi di kabupaten Garut yang akan dilaksanakan di Puskesmas – Puskesmas yang ada di kabupaten Garut melalui tenaga kesehatan yang sudah terlatih, ayo kita datangi pusat kesehatan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi Covid 19″ ajak Rudy.

Terakhir Bupati mengatakan, Vaksinasi akan di mulai pada akhir Januari 2021 secara serentak.

” Setelah bapak Presiden Joko Widodo di vaksinasi, Saya dan jajaran Pemkab Garut sebagai orang pertama yang akan melakukan vaksinasi Covid 19 di kabupaten Garut” pungkasnya.