Bupati Garut Kunker Ke Kecamatan Pamulihan

2.941 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan hari ini melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan Garut, salah satunya ke Kecamatan Pamulihan, Jum’at 22 Januari 2021.

Dalam kunjungan kerja kali ini, bupati memberikan arahan kepada jamaah di masjid setempat usai melaksanakan shalat jum’at. Ia mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Advertisement

” Seueur anu keuna Covid anu pupus, tapi alhamdullillah seueur oge anu keuna ku Covid sampai hari ini sembuh, saya ngajak ka bapak-bapak tetep urang kedah memberlakukeun protokol kesehatan (Banyak yang terkena Covid, tapi alhamdulillah juga banyak yang terkena Covid sampai hari ini sembuh. Begitulah, Bupati Garut mengajak kepada bapak-bapak, kita harus tetap memberlakukan protokol kesehatan),” ucap Bupati di hadapan jamaah di salah satu masjid di Kecamatan Pamulihan.

Selain itu, ia menjelaskan mengenai vaksinasi yang akan dilakukan di Kabupaten Garut dimulai pada bulan Februari.

” Ngawitan sasih payun Kabupaten Garut bade ngalaksanakeun vaksinasi, ku kituna sim kuring ngajak ka masyarakat supaya ngalaksanakeun protokol kesehatan (dimulai bulan depan, Kabupaten Garut akan melaksanakan vaksinasi, maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan),” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga, bupati menjelaskan mengenai kebencanaan yang saat ini terjadi di Kecamatan Talegong dan Cisewu. Masyarakat diminta untuk pindah dari tempat rawan longsor agar tidak menimbulkan korban jiwa jika terjadi longsor susulan.

Pada kesempatan itu bupati memberikan bantuan dana untuk renovasi wc masjid sebesar 200 juta.

” Ke ku Pak Bupati dipasihan di sasih Agustus, 200 juta kanggo ngalereskeun wc kur aya hiji (Nanti sama Pak Bupati diberi di Bulan Agustus, 200 juta untuk memperbaiki wc yang hanya ada satu),” ucap bupati.

Dalam kunjungan ini, Bupati memimpin rapat koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan protokol kesehatan dan kebencanaan di Kabupaten Garut.

” Kami beserta Forkopimcam Kecamatan Pamulihan dan 5 Kepala Desa di Pamulihan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan pertama mengenai protokol kesehatan. Yang kedua mengenai kebencanaan. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua,” pungkasnya.