Bupati Garut Menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Pos Garut

4.046 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di Gedung Mustika jalan Raya Garut Bayongbong, Selasa 17 November 2020, Bupati Garut ,H Rudy Gunawan dan Ibu Bupati Hj.Diah Kurniasari didampingi Kepala Dinas Sosial ,Ade Hendarsyah memghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Pos Garut 44100.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, apresiasi kepada kantor Pos Garut atas program – program yang dilaksanakan kerjasama antara pemerintah daerah dan kantor Pos.

Advertisement

” Alhamdulillah pak Ade, masyarakat yang membutuhkan yang diberikan pemerintah melalui kantor Pos dalam keadaan aman dan utuh, artinya transfernya adalah amanah, tentu saya berharap ini semoga menjadi amal ibadah bagi seluruh karyawan kantor Pos Garut” kata Bupati Rudy Gunawan.

Masih kata Bupati Rudy, anggaran kerjasama antara pemerintah daerah ( Pemkab Garut ) dengan kantor Pos sangat murah, sehingga untuk program – program ke depan kerjasama ini bisa terus dilaksanakan antara Pemkab dan Kantor Pos Garut.

” Saya sempat bertanya kepada Kadinsos berapa sih bayar nya ke kantor Pos, saya kira kok murah sekali, kalau dilakukan oleh manajemen kita melalui kecamatan atau desa itu akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, tetapi dengan kantor Pos kita sudah menerima pertanggungjawaban keuangan kita dengan tertib, profesional dan juga dengan modern sehingga kita tidak ada fitnah, termasuk pengelolaan keuangan daerah, untuk itu saya terima kasih kepada kantor Pos, kerjasama ini akan kita lanjut di tahun 2021, semoga Covid ini cepat selesai, tetapi kami terinspirasi bahwa berbagai hal yang berhubungan dengan bantuan – bantuan pemerintah kabupaten Garut bisa dikerjasamakan dengan kantor Pos Garut” ucap Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Ade Novel Kepala Pos Garut yang akan pindah ke Kantor Pos Cirebon mengatakan, waktu 2 tahun lebih 4 hari bertugas di kantor Pos Garut baginya sangat singkat dirasakan , karena seluruh karyawan yang ada di sini sangat wellcome dan dapat bekerjasama dengan baik.

” Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman – teman yang ada di Kantor Pos yang telah bekerjasama dengan baik selama saya bekerja di sini, dan kepada Pemkab Garut juga saya ucapkan terima kasih telah mempercayakan kerjasamanya dengan kantor Pos Garut” ungkap Ade Novel.

Hal yang sama disampaikan Kepala Kantor Pos Garut yang baru Andrianto, menurutnya, perbedaan budaya dan kearifan lokal antara Sumatera dan Jawa Barat sangat jauh berbeda.

” Saya harus beradaptasi dengan warga Garut, disini sangat santun pak, jadi saya ke sini Jumat sore, setelah melihat Kantor Pos Garut, Alhamdulillah kantor Pos Garut sudah memiliki pondasi kerja yang bagus, saya akan mempertahankannya, saya mohon dukungan dan kerjasamanya dengan elemen yang ada baik dari kantor Pos maupun Pemerintah kabupaten Garut” tuturnya.

Dalam acara pisah sambut ini kepala kantor pos lama Ade Novel akan menduduki jabatan baru sebagai kepala kantor pos Cirebon, sedangkan penggantinya Kepala kantor pos baru Andrianto sebelumnya menjabat kepala Kantor pos Rantau Parapat Medan