Bupati Garut Lantik 8 Kepala Desa Definitif

7.174 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Melalui Keputusan Bupati Garut No 141/Kep.02 – DPMD/ 2020 sampai 141/Kep.16 – DPMD/ 2020, Senin 13 Januari 2020 Bupati Garut H Rudy Gunawan melantik dan mengambil Sumpah 8 Kepala Desa definitif hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang III. Kedelapan kepala desa yang lantik yaitu Ade Juhana desa Sukamaju Kecamatan Kersamanah, Yoga Supriadi desa Cimahi kecamatan Caringin, Wahyu Irawan desa Sukatani kecamatan Cilawu, Abud S desa.Sirnajaya kecamatan Bungbulang,  Marfu Nandar Setiabudi desa Ciwangi kecamatan Bl Limbangan, Dadang Kusnadi desa.Dunguswiru kecamatan Bl Limbangan, Ayat Hendrayana desa Tanjungjaya kecamatan Pakenjeng, Yusep Kirman desa Tanjungmulya kecamatan Pakenjeng.

Dalam amanatnya Bupati Garut mengatakan, kepala desa yang dilantik merupakan hasil demokrasi warga masyarakat Garut, untuk itu suatu kewajiban mengabdi secara sungguh – sungguh untuk kesejahteraan warga masyarakat di desanya.

” Sebagai Pemimpin desa yang di pilih oleh masyarakat, seyogyanya harus bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan para kades yang dilantik hari ini” kata Bupati Garut.

Bupati Rudy Gunawan mengingatkan, kepada para Kades untuk lebih memperhatikan lagi kewajibannya membayar pajak atas anggaran yang di terima di desa.

” Dalam mengelola dana yang di terima di desa kepala desa wajib untuk mengedepankan kewajibannya dalam membayar pajak, apabila desa menerima Rp 1,4 Milyar, Rp 140 juta segera keluarkan untuk membayar pajaknya” pesan Rudy Gunawan.

Terakhir Bupati Rudy mengucapkan selamat atas para Kades yang di lantik hari ini, sebagai hasil demokrasi dan pemilihan secara politis, para Kades diharapkan dapat merangkul semua elemen masyarakat yang ada di desa.

” Bangun komunikasi dengan stake holder yang ada di desa, Pilkades telah usai jangan ada lagi pengkotak – kotakan, mulai saat ini mari bersama – Pemkab Garut membangun kabupaten Garut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mensukseskan visi misi kabupaten Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera” pungkas Bupati Rudy Gunawan.