Bupati Garut Menghadiri Pelantikan H Delit Sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Garut

14.688 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pengukuhan ketua  dan pengurus MPC Pemuda Pancasila periode 2019 – 2023 dilaksanakan di gedung pendopo kabupaten Garut, Senin 24 Februari 2020, hadir dalam acara Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua MPW PP Jabar Tubagus Dasep, Ketua Kadin Garut H Yudi Lasminingrat, Ketua KONI Garut Abushy syakur Amin para ketua MPC PP se priangan timur serta tamu undangan.

Ketua terpilih MPC PP kabupaten Garut H Delit Suparman dalam pidatonya mengucapkan terima kasib kepada Bupati Garut Bapak Haji Rudi Gunawan yang memberikan fasilitas tempat Aula pendopo ini sebagai tempat pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Garut masa bakti 2019 2003.

” Ini merupakan Kehormatan dan kebanggaan bagi kami dan ini membuktikan bahwa Bapak Bupati Garut sangat dekat dan mencintai organisasi pemuda pancasila, semoga kebaikan yang telah diberikan kepada kami mendapatkan balasan dari Allah subhanahu wa ta’ala dengan pahala yang berlipat ganda Amin ya Allah ya Rabbal Alamin ” kata Delit dalam pidato sambutannya.

Dikatakan Delit, PP siap bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Garut dan mendukung segala program serta berjuang bersama-sama demi kemajuan Kabupaten Garut yang kita cintai.

” Oleh karena itu melalui pelantikan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan kader untuk bersama-sama dengan penuh kesungguhan dan keseriusan dan rasa tanggung jawab untuk membangun dan membesarkan organisasi pemuda pancasila yang kita banggakan ini untuk melaksanakan misi dan visi Perjuangan pemuda pancasila di Kabupaten Garut” ajaknya.

Terakhir Delit menyatakan, PP kabupaten Garut  memiliki motto perjuangan yaitu mempertegas peran serta Pemuda Pancasila untuk masyarakat membangun sinergitas dengan pemerintah daerah guna kemajuan perjuangan organisasi pemuda pancasila ini,  kami akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut. Kesatu  akan melakukan pembenahan dan penertiban administrasi baik itu administrasi kelembagaan maupun keanggotaan.

”  Serta yang kedua meningkatkan kualitas pemahaman masyarakat tentang kepemudaan Pancasila akan menggali dan memberdayakan Segala potensi yang ada pada kami baik itu kondisi ekonomi sosial maupun budaya dengan membangun jaringan ataupun kemitraan dengan pihak terkait baik itu lembaga pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan kesejahteraan anggota maupun sumber daya pemberdayaan organisasi.

Sementara itu Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, dirinya menjadi anggota Pemuda Pancasila sejak 25 tahun lalu, pernah berkiprah menjadi pengurus Pemuda Pancasila provinsi Jawa Barat.

” Saat itu Di Horizon yang harus menjadi ketua PP pertama memenuhi syarat satu harus banyak duit, kedua Gede Kawani ( Pemberani ), ketiga yang paling berat mendapat dukungan dari jalan Aceh yaitu TNI dan kang Dasep memiliki itu semua sehingga sekarang 5 periode menjadi ketua PP Jawa Barat” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, saat ini pak Dasep sudah menjadi ketua di Enam kali Presiden, sejak Soeharto, BJ Habiebie, Gusdur, Megawati, SBY hingga saat ini Jokowi Dodo.

” Artinya apa, Pancasila itu abadi, PP sudah ada sejak 6 presiden yang lalu, ke depan pun Insya Allah PP akan menjadi bagian yang penting dalam menjaga ideologi Pancasila. Jadi Pancasila abadi itu bukan omong kosong bagi Pemuda Pancasila” papar Bupati Rudy Gunawan.

Bupati Rudy mengajak PP untuk membangun Garut ke depan, pemerintah daerah juga mempunyai koridor peraturan perundang – undangan.

” Oleh sebab itu ketika Pemuda Pancasila menjadi pemborong, menurut H Dasep harus profesional, saya juga berterima kasih kepada Kadin Garut yang siap membantu pemerintan daerah memperbaiki kualitas proyek pemerintah, saya yakin ke depan kita bisa bekerjasama dalam membangun Garut dan meningkatkan IPM Garut” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, selain melantik ketua dan pengurus MPC PP kabupaten Garut, Ketua MPW PP Jabar melantik Bupati Garut H Rudy Gunawan sebagai MPO PP Garut yang ditandai dengan penyerahan kartu anggota Pemuda Pancasila.