Bupati Garut Sambut Baik Lokakarya Pasca Sarjana Unpas Dan Uniga

4.607 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menjadi pembicara utama ( Keynote Speaker ) dalam Lokakarya Universitas Pasundan Pasca Sarjana 2020 dengan tema ” Implementasi Kebijakan Dana Desa dan Aspek Perpajakan” bertempat di Hotel Santika Cipanas Garut, Jumat 28 Februari 2020, hadir dalam acara tersebut Sekti Widihartanto(Kemenkeu RI), Zulkarnaini Mulk (Kepala KPP Pratama Garut), H.Asep Kusdiman Jauhari ( Dosen Magister MAKP Pascasarjana UNPAS), Kepala BPMPD Garut, Seluruh Peserta Lokakaya Dari Unpas dan Uniga.

Usai menjadi Keynote speaker Bupati Garut mengatakan, pihaknya menyambut baik seminar mengenai implementasi kebijakan Dana desa dan perpajakan yang dilaksanakan oleh Unpas dan Uniga bagi edukasi mahasiswa yang ingin mengetahui terkait kebijakan di desa menurut undang – undang desa No 6 tahun 2014.

Advertisement

” Saya rasa ini sangat penting dalam mengimplementasikan penggunaan dana desa menurut undang – undang desa tahun 2014 tentang desa” kata Bupati Garut.

Sambungnya, ada beberapa sumber anggaran di terima oleh desa yang harus diketahui dan digunakan sesuai dengan peruntukannya. Anggaran tersebut yaitu Tranfer langsung APBN, Banprov, ADD dan PAD Desa.

” Dari semua anggaran itu ada satu kewajiban yang harus dibayarkan desa kepada negara yaitu membayar kewajiban pajak, di Garut ada 16 desa yang kita berikan peringatan karena masih belum membayar kewajiban pajaknya, bahkan ada dua desa yang bermasalah dan menjalani proses hukum” terang Bupati Rudy Gunawan.